3 Atlet Team National Federaration Kempo Indonesia dari Desa Cihanjuang Raih Prestasi dan Harumkan Nama Bangsa telah Kembali ke Tanah Air

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 13 MEI 2023.

BANDUNG BARAT, JABAR| Team National Federaration Kempo Indonesia 3 orang Atlet kembali ke tanah air setelah sebelumnya mengikuti kejuaraan dunia kempo di Caldas da Rainha – Portugal yang di selenggarakan pada 25 – 30 April 2023 dan kemarin telah sukses mengharumkan nama baik bangsa dengan membawa 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dan tentunya dalam hal tersebut bukanlah sebuah prestasi sembarangan, karena itu semua adalah merupakan prestasi yang sangat luar biasa, serta sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, yang harus mengetahui kabar menggembirakan tersebut.

Dan tak semua orang bisa melakukan hal tersebut, apalagi jika Kita melihat dari sejumlah peserta yang hadir untuk mengikuti kejuaraan dunia tersebut adalah sebanyak 63 Negara untuk mengikutinya.

Suatu kejutan dan tak disangka-sangka, karena nyaris saja tidak ada yang tahu terkait 3 orang atlet yang bernama Rakan Dinuwijaya Raharjo, Arya Dinuwijaya Raharjo dan Meina Mutiarani ini , ternyata atlet yang berasal dari Desa Cihanjuang , tepatnya di Cisintok Kadumulya, No 66 , RT.01 , RW.04 , Kab . Bandung Barat ini , ternyata telah  berhasil membawa pulang medali kejuaraan tersebut dari 4 katagori.

Dan yang di ikuti total nomer adalah 10 nomor pertandingan yang di ikuti oleh para peserta atlet yaitu katagori tersebut adalah semi fighting (Kumite) ,full Fighting (combat), Submision (Newaza), Knockdown (MMA amatir).

Kepala Desa Cihanjuang, Kab.Bandung Barat Gagan Wirahma, sekaligus sebagai Sekjend APDESI Kabupaten Bandung Barat saat dikonfirmasi oleh awak media, Beliau membenarkannya , bahwa ada terdapat 3 atlet tersebut di wilayahnya tersebut.

Semua ini menurut Kepala Desa Cihanjuang Kang Gagan ,bahwa ” ini sebuah kabar baik dan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat di wilayahnya yaitu Desa Cihanjuang khususnya,karena pasalnya 3 atlet tersebut telah meraih prestasi yang sangat luar biasa membanggakan dan telah berhasil mengharumkan nama bangsa, khususnya bahkan wilayah Desa Cihanjuang,”ungkapnya.

Kemudian dari Pihaknya juga sangat mengapresiasi dan tak lupa mengucapkan ‘selamat atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh para atlet Desa Cihanjuang,”ungkapnya kembali Gagan Wirahma.

Kemudian menurut informasi yang telah dihimpun, ternyata mereka berangkat dan pulang kembali ke tanah air  menggunakan biaya sendiri, tanpa bantuan dari pemerintah dan bukan hanya kali ini saja mereka meraih prestasi dalam mengharumkan nama bangsa, sebelum nya pun  saat kejuaraan dunia Kempo ke 17 di kota Antalya – Turkey tahun 2021  membawa 2 orang atlet dan membawa pulang 3 emas, 3 perak, 1 perunggu dan di kejuaraan dunia Kempo ke 18 di kota Hamamet – Tunisia  tahun 2022  pun, Eko Puji Raharjo membawa 4 org  atlet  berhasil membawa 3 medali emas,  5 medali perak,  7 medali perunggu. 

Selanjutnya pula masing – masing atlet tersebut,selalu mengikuti 4 kategori pada ivent kejuaraan dunia olahraga Kempo  di bawah internasional kempo federaration ini. Begitu pula yang dilakukan oleh Eko Puji Raharjo pemilik KENJUSA Budokan atau Dojo Raharjo saat memimpin tim Nasional federaration Kempo Indonesia  ke kejuaraan Dunia ke 19 di kota Caldas da rainha – Portugal.

Sementara itu Eko Puji Raharjo yang juga merupakan Direktur kempo di wilayah Asia tenggara di bawah naungan International Kempo Federaration ini juga mengatakan,bahwa “Olahraga Kempo di bawah Internasional federaration IKF ini adalah olahraga yg di ikuti oleh seluruh aliran/style/ gaya kempo yang ada di seluruh penjuru dunia yang tergabung dalam NF nya,”ujarnya.

Kempo adalah kata generik untuk seluruh kempo/kenpo yg berkembang baik berasal dari Okinawa, Cina, jepang, Korea, Amerika ataupun juga turunannya/pecahan nya dari aliran kempo/kenpo yang pernah berkembang.

IKF memiliki anggota lebih dari 100 negara. Tersebar di 6 benua dan bisa di pelajari mengenai apa itu IKF di website (Olympickempo.com) IKF satu satu nya IF kempo sebagai badan pengelola olahraga Kempo yang Ter recognice dengan badan organisasi yang terecognice IOC dan bekerja untuk seluruh aliran kempo di dunia untuk mewujudkan Olympic dream.

National Federaration Kempo Indonesia adalah salah satunya sebagai anggota IKF (international kempo federaration) untuk mewakili Indonesia.IKF memiliki nomer pertandingan yang komplit dari KATA sampai FIGHTING dari perorangan sampai beregu.

Setelah kembali ke Indonesia Tim National Federaration Kempo Indonesia ini akan mempersiapkan untuk kejuaraan Asian kempo yg akan di adakan di Istanbul Turki pada bulan Oktober dan kejuaraan dunia kempo ke 20 di Antaliya Turkey tahun depan di bawah international kempo federaration. Selamat, dan semoga bisa membawa hasil yang lebih baik dan terbaik dari sebelumnya.

Narasumber Pewarta: Red.GMN/Rahmat. Editor Red IiNews: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan