Ada Apakah…. Penyebab Bangunan Tiga Lantai Bisa Ambruk.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 29 JULI 2022.

JAKARTA | Penyebab ambruknya sebuah bangunan rumah tiga (3) lantai milik seorang warga (R) di jalan Rawa sawah 2 Kel.kampung rawa.Johar baru Jakarta pusat masih menyisakan tanda tanya bagi kalangan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Bangunan rumah milik (R) ini kokoh seakan tidak ada tanda (tapi yang ada hanya sebuah tanda tanya) bahwa akan ambruk dan kondisinya masih nampak bagus.


Jumlah Korban Meninggal bertambah menjadi 3 orang warga.Informasi yang di peroleh Tim Pewarta Indonesia korban meninggal bertambah 1 orang lagi menjadi 2 orang dan 1 orang luka berat masih dalam perawatan di Rs. RSCM Jakarta. Kamis,28.7.2022.


Ambruknya bangunan rumah berlantai tiga ini menyisakan tanda tanya di kalangan masyarakat warga Johar baru Jakarta pusat. Tampak sebelum roboh bangunan tersebut ada aktivitas dari Sumber Daya Air/SDA sedang melakukan aktivitas pelebaran saluran air di sekitaran wilayah Kel. Kampung rawa kec. Johar baru Jakarta.


Tim Pewarta Indonesia masih belum mendapatkan info yang lebih akurat katena kejadian robohnya bangunan rumah milik (R) masih dalam proses penyelidikan kepolisian.
Menurut warga sempat terdengar bunyi retak-retak dimana bangunan itu akan ambruk.


Selain ini musibah pihak kepolisian Polsek Johar baru tetap akan menyelidikinya.
Guna keamanan situasi maka pihak aparat kepolisian telah memasang Police Line guna mengantisipasi pada warga agar tidak mendekat di lokasi Ambruknya rumah tersebut.


Sebanyak 1 unit LFT, 3 unit light rescue dan 1 unit collapsible beserta 21 personil dikerahkan ke tempat kejadian perkara.
Petugas PLN juga sudah mematikan aliran listrik untuk mencegah terjadi kebakaran akibat insiden tersebut.
Polsek Johar Baru mengerahkan 10 personel, Ident Polres Metro Jakpus kerahkan lima personel, dan Dinas Pemadam Kebakaran 7 Unit, serta PMI tiga unit,” jelas Kapolsek Johar baru Kompol Ari.S.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
Kompol Ari ketika dihubungi lewat telepon oleh Pewarta Indonesia menyebutkan, untuk sementara ada tiga orang korban bangunan runtuh telah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat.


“Proses Penyelidikan terus berlanjut dan segera akan dilimpahkan ke Mapolres Jakarta pusat,’ Tegas Ari.Susanto.

NARASUMBER :
TIM PEWARTA DKI JAKARTA. PEWARTA : WIN 202024.EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan