Aksi Heroik Prajurit Posal Bau-bau Terjun ke Laut Selamatkan Petugas Pelni.

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM |
Aksi heroik anggota pos TNI Angkatan Laut (Posal) Baubau atas nama Kls Bah Hisam La Ipi dan kadet Sekolah Pelayaran Ardi sempat viral.

Dalam rekaman video yang viral itu Kls Bah Hisyam La Ipi dan ardit terjun ke laut demi menyelamatkan petugas PIDC Pelni cabang Baubau yang jatuh di laut dan sempat mengalami pingsan akibat benturan

BAU-BAU – Kejadian anggota Posal Baubau dan siswa Pelayaran terjun ke laut menyelamatkan korban atas nama Ridwan Ibrahim itu berlangsung di laut Pelabuhan Murhum kota Baubau

Insiden ini terjadi pada hari Jumat 04/10/2024 sekitar pukul 22.00 Wita Danposal Baubau Kapten Mar catur Suryo, S. Sos. menjelaskan

“Awalnya korban atau petugas ingin membantu mengembalikan dompet salah satu penumpang kapal KM. Ngapulu Yang Tertinggal dan dompetnya itu telah diamankan oleh salah satu tenaga kerja bongkar muat (TKBM)”

“Selanjutnya korban mencoba membantu mengembalikan dengan cara melemparnya ke kapal dari Dermaga ketik kapal KM. Ngapulu yang meninggalkan Dermaga pelabuhan Baubau dengan cara melemparakan dompet itu ke Kapal”

“Pada saat lemparan pertama tidak berhasil dan lemparan kedua pun juga tidak berhasil akhirnya pada saat lemparan ketiga dilempar tidak sampai juga sedangkan posisi badan korban tidak seimbang sehingga korban jatuh ke laut dan mengalami benturan keras dengan lambung kapal KM. Ngapulu akibatnya saat terjatuh korban mengalami luka pada pelipis kanan dan mengakibatkan pingsan kurang dari 1 menit di air”

“Selanjutnya Anggota Posal Baubau Kls Bah Hisyam la ipi yang masih menggunakan seragam lengkap sebab saat itu sedang melaksanakan PAM Pelni dan disusul oleh kadet Sekolah Pelayaran atas nama Ardi lalu melompat dengan melepas baju”

“Saat korban sudah ditemukan sempat mengeluarkan busa di mulut, Tug Boat Pandu Semar datang membantu dengan melempar live Craft dan swampfest untuk menyelamatkan korban”

“Kapten Mar catur Suryo, S. Sos. mengungkapkan korban akhirnya berhasil dievakuasi dan dinaikkan di atas kapal Tug Boat lalu dibawa ke Dermaga selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam menggunakan mobil ambulance KKP”

“Tambahnya yang terlibat membantu menyelamatkan korban di darat yakni Anggota Posal Baubau Serma Mar Alwi, Serma Kom Hanarudin selaku petugas keamanan Pelni darat beserta waspam Pelabuhan murhum kota bau-bau”

“Kapten Mar catur Suryo, S. Sos. juga memberikan apresiasi untuk anggota TNI AL beserta rekan-rekan lain yang ada di dermaga yang dengan Sigap menolong korban sehingga tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk maupun tidak diinginkan”.

Narasumber Pewarta : M Rido. Editor Red: LiesnaEgha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan