Aliansi Mahasiswa Bulukumba Bersatu lakukan AKSI UNRAS depan GEDUNG DPRD BULUKUMBA.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA,12 APRIL 2022.

BULUKUMBA | Tujuan utama aksi Unjukrasa(Unras) ini adalah untuk mendesak DPRD agar dapat segera melayangkan surat penolakan atas tuntutan terkait perpanjangan periode Presiden kepada DPR RI , massa yang tergabung dari beberapa kampus, bergantian melakukan orasi tersebut, pada Hari Senin, (11/04/2022).

Bacaan Lainnya

Salahsatu dari perwakilan memulai orasinya, dengan menyampaikan bahwa “sebelum Kami melanjutkan orasi kami meminta kepada aparat kepolisian untuk tidak melakukan tindakan referensi terhadap pergerakan Kita pada hari ini, jika hal itu terjadi jangan salahkan Kami, karena kami akan melakukan perlawanan dan akan terjadi hal hal yang tidak Kita harapkan, dan Saya meminta kepada seluruh massa aksi untuk tidak terprovokasi dan tetap pada garis perjuangan ,karena apa yang Kita lakukan pada hari ini adalah aksi yang betul betul terkonsolidasi.

Pergerakan hari ini bukan cuma di Kabupaten Bulukumba, tapi dari sabang sampai merauke. Dimana pada hari ini teman-teman Kita, Saudara- saudari Kita semua turun kejalan dengan menyuarakan tujuan yang sama dengan Kita.

Sebelumnya telah Kita ketahui bersama kebijakan Pemerintah , telah membuat rakyat menjerit, seharusnya pemerintah berfokus dengan pemulihan ekonomi, bukan malah sebaliknya mencari cara untuk memperpanjang masa jabatan, jika hal itu terus di lakukan Kita sebagai pemuda siap untuk melakukan perlawanan,” Tegasnya dalam orasinya.

“Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia”!, Hari ini Kita turun kejalan itu, karena urgensi negara ,ini adalah bukti dari kegagalan Pemerintah , hingga terjadi nya kelangkaan minyak di negara yang melimpah minyaknya ini, kenaikan harga BBM, Pajak PPN, oleh karena nya hari ini Kita turun kejalan menyuarakan sebuah perlawanan, untuk kebijakan bagi seluruh Masyarakat di Negeri ini, “Ucap dari Orator Aksi Unras .

Lanjut, Jendral lapangan kembali memita untuk semua massa aksi merapatkan barisan, dan masing-masing dari perwakilan akan masuk diruang aspirasi dan di terima oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba.

H. RIJAL, S.Sos Ketua DPRD yang didampingi FAHIDIN HDK.,S.,Hi., MM., dan beberapa anggota DPRD , lainnya. Setelah mendengar tuntutan dari Adik- adik Mahasiswa. Sepakat menolak penundaan pemilu serentak perpanjang periode masa jabatan Presiden.

“Menyikapi tuntutan dan masukan dari Adik- adik mahasiswa dalam hal meminta DPRD Kab. Bulukumba untuk menyatakan sikap dengan harapan Kita bersama ,dan Kami selaku Dewan Perwakilan Rakyat di Kabupaten Bulukumba ikutserta mendukung penuh apa yang menjadi harapan dari Adik- adik Mahasiswa, untuk mendesak DPR RI dan Presiden Joko Widodo.

Dan menyatakan sikap menolak secara tegas isu penundaan pemilu, serta perpanjang periode masa jabatan, dan Kami sangat mengapresiasi dan mensupport rekan-rekan Aliansi Mahasiswa terkait apa yang menjadi harapan Kita bersama.

Stabilitas bahan pangan secara menyeluruh, menolak kenaikan BBM yang makin mencekik masyarakat. Menyediakan hunian sementara untuk masyarakat pantai merpati sebagai pemenuhan hak dasar warga negara, dan menolak BPJS sebagai syarat administrasi dalam pelayanan publik, menolak kenaikan PPN atau pajak pertambahan nilai, dimana beberapa poin penting yang menjadi dasar tuntunan dari Adik- adik Aliansi Mahasiswa hari ini tentu ada beberapa poin ,selain daripada kebijakan Pemerintah Pusat .

Kami telah menindaklanjuti di DPRD Kabupaten Bulukumba. Terkait dengan beberapa hari yang lalu Kami telah melakukan beberapa kali rapat dengar pendapat yang terkait dengan penyediaan hunian sementara untuk masyarakat pantai sebagai pemenuhan hak dasar warga negara, Kami telah mendorong rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba. Untuk sesegera mungkin mencarikan solusi terkait persoalan ini, namun lagi -lagi hari ini belum ada tindaklanjut dari Pemerintah Daerah, dimana beberapa hal dari enam poin tersebut Kami bersama dengan semua Rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, yang terbagi atas empat komisi.

Dari berbagai hal yang menjadi desakan atau tuntutan dari Adik- adik Mahasiswa dan Kita sama-sama dengarkan penjelasan dari ketua komisi B yang menjadi mitra dari apa yang terjadi terkait dengan permasalah yang ada pada hari ini di Kabupaten Bulukumba.

” Saya persilahkan, Fahidin untuk memberikan penjelasan terkait apa yang menjadi kebijakan yang di ambil oleh DPRD,” pungkasnya Ketua DPRD Bulukumba.

Lanjut, Komisi B. Fahidin HDK., S.,Hi., MM ., menyampaikan, bahwa “tugas dan fungsi DPRD untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan APBD telah berjalan dengan baik, terkait dengan minyak goreng Kita telah mendesak , mendorong dan melakukan pengawasan baik di dalam rapat, maupun dilapangan, selalu dilakukan pengawas, bahkan TNI dan Kepolisian ikut terlibat dalam pengawasan. Karena ini akan menjadi lingkaran setan ,secara nasional.

Dan untuk itu sudah Kita nyatakan didepan menteri ,apa yang terjadi masalah kelangkaan dan harga yang di atas head, terkait soal pantai merpati Kita juga sudah lakukan bersama ,jangan biarkan rakyat Kita menangis, karena tertindas.

percayalah bahwa Kita telah menyampaikan kepada Pemerintah kalau ini harus ada solusi tidak boleh tidak, dan Kita sama-sama berharap Mudah-mudahan Bupati segera mengambil langkah langkah kongkrit,”Tuturnya Fahidin HDK.

Ketua DPRD apa yang menjadi harapan dari Adik- adik Mahasiswa itu juga menjadi harapan Kita bersama, dan apa yang menjadi tuntutan hari ini ,Kami dari Lembaga Legislatif tidak akan tinggal diam, terkait dengan aspirasi yang telah di sampaikan oleh Adik- adik ,akan Kami lajutkan berkoordinasi sampai ke tingkat pusat, “Tutupnya Ketua DPRD Bulukumba.

NARASUMBER PEWARTA : HERIL LBD. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan