Ambruk..!!Dihantam Derasnya air hujan Tembok benteng SDN 2 Parigi, Desa Tagogapu, Kec. Padalarang, Bandung Barat

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | BANDUNG BARAT, JABAR – Tembok benteng SDN 2 Parigi di Kampung Parigi RT 02/11, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang ambruk tersebut merupakan bangunan lawas.

Bangunan tersebut ambruk setelah dihantam air hujan yang cukup deras pada Kamis 11 Januari 2023 pukul 16.30.

Dinas Pendidikan meninjau ke lokasi dan benteng yang ambruk tersebut panjanganya kurang lebih empat meter. “Tidak terlalu signifikan. Urugan matrial pun yang ke jalan sudah di bereskan,” kata Kadisdik Asep Dendih, Jumat 12 Januari 2023.

Para siswa di SDN Parigi terus melanjutkan aktifitasnya dalam proses belajar mengajar tanpa terganggu ambruknya bangunan tersebut. “Tidak terganggu proses belajar mengajar siswa tetap masuk sekolah,” ungkap Kadisdik.

Dinas Pendidik tengah menghitung berapa estimasi biaya perbaikannya. “Secepatnya kami akan lapor ke pimpinan (Pj Bupati, red) untuk perbaikannya,” katanya.

Dinas Pendidikan juga sudah memprioritas perbaikan benteng secepat melalui dana tanggap darurat pada tahun anggaran 2023. “Pak Pj Bupati sudah instruksikan untuk gerak cepat perbikannya. Kita anggarkan tahun ini lewat dana tanggap darurat,” sebut Asep Dendih. **

Pihak mengimbau kepada seluruh sekolah agar siap tanggap darurat menghadapi cuaca ekstrim saat ini secara proses belajar mengajar maupun bangunan sekolah yang umurnya sudah tua. “Warga sekolah kepsek, guru, komite dan masyarakat harus lebih preventif hadapi cuaca ekstrim seperti saat ini, itu yang sudah saya imbau,” katanya.

Langkah preventif dari warga sekolah tersebut, Disdik minta segera melaporkan untuk dibuat skala prioritas peremajaan bangunan sekolah yang tidak layak. “Tentunya langkah pertama dalam tindakan preventif itu menyelamatkan siswa jika terjadi hal yang tidak diinginkan juga agar tidak terganggu proses belajar mengajar dengan melihat yayasan wiyata mandala di lingkungan sekolah masing-masing,” terang Kadisdik. ***

NARASUMBER PEWARTA: DISDIKKBB/BOWO EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan