Antusias Masyarakat Desa Libureng Bergotong Royong Membersihkan Pekuburan Ulo.Tanete Riaja

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 26 JUNI 2022.

BARRU | Masyarakat desa Libureng, kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru, mengadakan pembersihan pekuburan Ulo secara gotong royong, Minggu (26/6).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan kegiatan inisiatif dari tokoh masyarakat desa Libureng, yang diprakarsai oleh Bapak Tulla dan Bapak Dodi. Adapun sumber dana dan logistik yang digunakan, berasal dari sumbangsih masyarakat desa Libureng secara sukarela.

Salah seorang inisiator kegiatan gotong royong, Tulla, menyatakan bahwa kegiatan ini murni untuk mengajak masyarakat bergotong rotong.

“Kegiatan ini murni diharapkan untuk mengajak masyarakat secara rutin dan berkala melakukan gotong royong, agar mau terlibat lebih jauh di ranah desa,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, bahwa gotong royong membersihkan kuburan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap desa.

“Sederhana saja, pembersihan kuburan secara gotong royong ini juga menjadi bentuk keprihatinan terhadap desa, khususnya kuburan yang masih kurang terurus,” lanjutnya.

Di sisi lain, ketua Karang Taruna (KT) desa Libureng yang turut andil, M. Rijal B. Akmal, menyatakan, bahwa inisiatif semacam ini tentu hal yang jarang kita temu di tengah masyarakat.

“Dari inisiatif tokoh masyarakat sekaligus sebagai dewan penasehat kami di KT, Bapak Dodi dan Tulla, dalam mengusung ide mengelola perkuburan secara sistematis tentu itu hal yang jarang kita temui di tengah masyarakat. Karena banyak pekuburan yang dibiarkan begitu saja, jarang dibersihkan sehingga hal ini mesti berkelanjutan dan harus lebih masif lagi,” tutupnya.

NARASUMBER PEWARTA : ANCI / IRSAM BARRU. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan