APMI Jawa Barat : Sinergi Program Bareng KMP Nusantara Makmur Bersama, Yaswu, dan Media Centre UMKM Indonesia Bangkit

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | CIBINONG – Jelang Akhir tahun 2023, Jajaran APMI (Aliansi Pengusaha Masyarakat Islam) mulai bergerak ke grassroot.

Salah satunya adalah APMI Jawa Barat yang dikoordinir langsung oleh Agung Sedayu sekaligus sebagai Ketua Dewan Media Centre UMKM Indonesia Bangkit ini yang melakukan sosialisasi dan sinergi bersama Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat, Koperasi Multi Pihak Nusantara Makmur Bersama dan Media Centre UMKM Indonesia Bangkit Jawa Barat.

“Salah satu tujuan kami untuk silaturahmi dan memberikan peluang usaha yang bisa saling sinergi dikemudian hari,” papar Agung Sedayu selaku Koordinator APMI Jawa Barat di hadapan awak media ini.

” Bukan hal mudah untuk melakukan elaborasi dan kolaborasi ini,” tandas ahli farmasi yang getol di dunia sosial ini.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini bisa mempererat hubungan antara APMI Jawa Barat dengan pelaku UMKM yang ada di wilayah Jawa Barat,” ujar inisiator PPWI Peduli Jawa Barat ini.

Tampak hadir dalam kegiatan yang diadakan di Angkringan Cah Gunung Pondok Rajeg Cibinong Bogor, Kamis, 14 Desember 2023 antara lain, mas Joko Susilo (master barbershop) dari Kelapa Dua Tangerang, bpk Dwi Aryssandy dari KMP Nusantara Makmur Bersama, kang Jejen dan pak Pendi dari Praktisi Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Afifah dan Pratama dari Tim Multimedia Digital Marketing Depok, dan Agung Sedayu dari Kordinator APMI Jawa Barat/Ketua Yaswu.

“Sudah saatnya anak santri harus di Bekali life style agar kelak bisa jadi bekal usaha,” ungkap mas Joko master barbershop yg saat ini memiliki 9 cabang Barbershop.

Senada dengan itu pak Pendi dan kang Jejen yang merupakan praktisi Perikanan dan peternakan menyambut baik keinginan Kordinator APMI Jawa Barat untuk menyatukan kekuatan melalui kolaborasi.

“Kami harap dari lahan di belakang bisa dimaksimalkan untuk pembuatan 6 kolam pembenihan lele Sangkuriang dan sayuran hidroponik,” tukasnya.

“Selama ini pemanfaatan lahan masih kurang diperhatikan jadi dengan lahan minimalis akan didapatkan hasil maksimal nantinya,” tandas pensiunan Dinas Perikanan dan Peternakan ini.

“Dengan wadah Koperasi Multi Pihak Nusantara Makmur Bersama nantinya kami bisa memfasilitasi beberapa kebutuhan anggota ke depannya,” papar Dwi Aryssandy selaku pengurus KMP ini.

“Persiapan multimedia dan digital marketing juga dimaksimalkan dengan hadirnya duo digital marketing ini,” tandasnya lagi.

Tentunya apa yang menjadi harapan elaborasi dan kolaborasi ini bisa menjawab kebutuhan Ketahanan Pangan dan UMKM di masa depan. Semoga.

Narasumber Pewarta: AS Widi PPWI Peduli Jawa Barat. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan