Apresiasi Projo, DPD Aceh LSM Noorwangsanegara Harap Presiden RI Ir. Joko Widodo Tunjuk H. Sairun, S.Ag Pj. Bupati Aceh Singkil

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | MINGGU, 12 JUNI 2022.

ACEH | Berdasarkan pernyataan Ketua DPC Projo Kab. Aceh Sungkil Adamir, ” Kami Siap Mengusung dan Mendukung H. Sairun, S.Ag Menjadi Pj. Bupati Aceh Singkil, yang dibuktikan dengan terbitnya Rekomendasi DPP Projo Aceh No.02/Projo-Aceh/VI/2022″, untuk itu kami dari DPD Aceh LSM Noorwangsanegara mengapresiasi DPC Projo Kab. Aceh Singkil, maupun DPP Projo Aceh, karena telah Merekomendasikan figur yang tepat, Minggu (12/6/2022).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diberitakan dibanyak media cetak,online maupun elektronik, H. Sairun, S.Ag adalah kader terbaik Projo dan pernah sebagai Ketua Projo Kota Subulussalam Periode 2017-2018 yang lalu. Disamping itu pula beliau dikenal sebagai tokoh pejuang, terbukti mampu mengelola konflik sengketa lahan antara Masyarakat 22 Desa dengan PT. Nafasindo, sehingga lahan yang disengketakan seluas 347.4 Ha sah menjadi milik 22 Desa di Kab. Aceh Singkil itu.

Berbicara tentang kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)di kota Subulussalam, dapat dikatakan H. Sairun, S.Ag mampu membawa perubahan dari keterpurukan lebih baik pada Instansi yang naunginya dalam waktu singkat. Selain itu beliau juga kerap mendamping Walikota berkunjung ke Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah berjuang untuk kemajuan Pemko Subulussalam, termasuk menyelesaikan banyak persoalan Internal dalam dan luar Daerah, atas dasar itu tanpa keraguan H. Affan Alfian, S.E Walikota Subulussalam mempercayakan kepadanya untuk menduduki posisi Asisten 1 hingga saat ini.

Melirik banyaknya persoalan di Kab. Aceh Singkil, terutama sengketa Masyarakat dengan PT. Socfindo terkait Plasma dan CSR, sengkta Lahan dengan PT. Delima Makmur, lahan HGU seluas 673 Ha dengan PT. Nafasindo, dugaan Pengrusakan dan Perambahan Hutan Produksi dengan PT. Runding Putra Persada, dan banyak lainnya termasuk persoalan dugaan Mafia Tanah, maka dapat dipastikan keinginan dari masyarakat Persoalan-persoalan tersebut dapat segera dituntaskan. Figur yang mampu menyelesaikan semua sengketa itu cukup layak dan bijak disarahkan kepada orang yang Berpengalaman dan Ahli dibidangnya, dan inilah mungkin menjadi alasan bagi DPC Projo Sungkil dan Aceh Mempercayakan H. Sairun, S.Ag Menjadi Pj. Bupati Kab. Aceh Singkil serta memohon kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo merestuinya.

Hemat kami dari DP. Pengurus Aceh LSM Noorwangsanegara munculnya rekomendasi Projo Mengusung dan mendukung H. Sairun, S.Ag menjadi Pj. Bupati Kab. Aceh Singkil bukan bermagsud bersaing atau membuat Was-was Sekda Singkil dan Subulussalam, justru sebaliknya Kami yakin H. Sairun, S.Ag ingin bersanding, serta menginginkan ke 2 Sekda tersebut turut mendukung dan mengusungnya menjadi Pj. Bupati untuk bersama membangun Kab. Aceh Singkil yang dikenal dengan Bumi Syech Abdurrauf itu menjadi lebih baik.

Sekata Sepakat “Kita Bangun Kampung Singkil”.

NARASUMBER PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan