Bangun Mimika Jangan Lupa Kampung Halaman, Pesan Bupati Barru Saat Pelantikan Badan Otonom KKDB

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 13 OKTOBER 2022.

MIMIKA | Bupati Barru H. Suardi Saleh secara resmi melantik Pengurus Badan Otonom Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Mimika Papua di Mimika, Kamis 13/10/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan Pelantikan Badan Otonom KKDB Mimika terasa menjadi istimewa karena dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sungguh terasa istimewa bagi kita semua bahwa pelantikan dan peringatan Maulid yang kita laksanakan bagaikan momentum yang langsung membumikan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan kekinian kita”, terang Bupati Barru.

Dirinya berharap melalui momentum ini tentunya kita semua memohon dan berharap keberkahan kepada Allah SWT semoga keberadaan Badan Otonom DPD KKDB Kabupaten Mimika senantiasa mampu memberi manfaat sebesar-besarnya untuk kemajuan KKDB dan kemajuan Kabupaten Mimika.

Dihadapan Warga Barru diperantauan, Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat itu menyampaikan berbagai informasi berkenaan dengan kondisi terkini Kabupaten Barru. Melalui informasi ini lanjut Bupati, dapat menjadi penawar rindu dan penarik langkah bagi segenap warga Barru diperantauan untuk berkunjung kembali kekampung halaman, bukan hanya merajut silaturahmi, akan tetapi lebih jauh lagi untuk kembali membangun Barru melalui investasi.

“Saya menaruh harapan besar semoga saudaraku ‘sining sulessurengku to Berrue’ dapat memberikan yang terbaik untuk memajukan pembangunan di kabupaten Mimika dan tidak melupakan kampung halaman, karena sejatinya orang Barru dengan memegang teguh semangat Yassiberrui adalah orang-orang yang senantiasa berbuat kebaikan dimanapun dia berada.” sebut Bupati Barru dua periode itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suardi Saleh menguraikan perjalanan yang berkaitan dengan pemerintahan dan potret pembangunan kabupaten Barru yang diwarnai dengan dinamika dari tahun ketahun.

Perbagai keberhasilan lanjut Suardi Saleh dapat dilihat pada berbagai indikator diantaranya:
-PDRB meningkat dari Rp. 7,43 Trilyun pada tahun 2020 menjadi Rp. 8,57 trilyun para tahun 2021.
-Pendapatan perkapita yang semakin meningkat dari Rp. 40.36 juta pada tahun 2022 menjadi Rp. 43.43 juta pada Tahun 2021.

Begitu pula dengan pertumbahan ekonomi dari 0,87 % (2022) menjadi 4,77 % (2021). IPM dari 71,00 (2020) menjadi 71,138 (2021). Demikian halnya dengan pengembangan pariwisata, sektor perindustrian dan sektor pertanian serta perhubungan dan sektor lainnya, semuanya mengalami trend yang menggembirakan.

Setelah melantik kemudian Bupati Barru yang di temani Plt. Bupati Mimika beserta rombongan mendengarkan hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Narasumber Pewarta : Humas IKP Barru/Irsam IINews Barru. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan