Bhabinkamtibmas Desa Kalola Polsek Bambalamotu Sosialisasikan Wabah PMK pada Masyarakat.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 20 MEI 2022.

POLRES PASANG KAYU | Antisipasi mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi, Kapolres Pasangkayu S.H, M.M, memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi tentang Wabah PMK kepada masyarakat peternak, untuk menghindari terjadi di wilayah hukum Polres Pasangkayu.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Desa Kalola Polsek Bambalamotu, Polres Pasangkayu BRIPKA Asdar Ahmad, melakukan kegiatan sosialisasi PMK ini kepada masyarakat dan Aparat desa, Giat Sosialisasi di laksanakan di Aula Kantor Desa Kalola Pada Hari Jumat (20/5/2022) pukul 09.00 Wita

Materi Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas diantaranya di jelaskan Saat ini sedang merebak penyakit ternak yang disebut Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Penyakit ini menyerang ternak yang berkuku dua (terbelah) seperti sapi, kerbau, kambing dan juga babi. Ciri ciri ternak terserang penyakit Mulut dan Kuku ini antara lain : ternak mulai tidak bernafsu untuk makan, lemes, keluar ludah yang berlebihan, mulut menghitam bahkan melepuh.

Bhabinkamtibmas mengatakan Apabila ternaknya mengalami gejala seperti itu segera menghubungi petugas kesehatan khewan Terdekat untuk dilakukan pengobatan di Jelaskan Pula Bahwa virus ini Hanya Menyerang Ternak Tidak dapat menular Pada Manusia, dan hal yang Rentan Terjadi penularan pada Mobilisasi Hewan ternak didalam Maupun dari Luar Daerah termasuk Pada tempat Rumah Jagal/tempat Pemotongan Hewan serta Sarana Angkut Ternak Harus di Seterilkan.

Atas informasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas, Warga Mulai Waspada dengan Wabah ini serta menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bhabinkamtibmas Atas Sosialisasinya.

NARASUMBER PEWARTA : HUMAS POLRES PASANGKAYU. PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL .EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan