Bimtek Persiapan Pemungutan Penghitungan & Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara PEMILU 2024 Desa Margajaya

  • Whatsapp

INFOINFONESIAINEWS.COM | DESA MARGAJAYA, KBB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat, serentak menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap dalam Pemilu 2024, termasuk di wilayah Desa Margajaya yang bertempat di GOR Waringin, Desa Margajaya, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat. Sabtu, (27/01/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bernama Yuliani, Pemateri PPK Ngamprah Divisi Teknis bernama Ade Ratmadja , Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Margajaya bernama Saripudin yang kerap disapa dengan panggilan Jaka ,serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Komisioner PPK Yuliani menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan amanat dari KPU RI dan juga KPU Provinsi, juga KPU Bandung Barat terkait dengan Bimtek bagi PPK dan juga PPS di Desa – desa . Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan Bimtek akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 26 dan 29 Januari 2024, dengan mengundang seluruh PPK dan PPS di masing-masing Kecamatan dan Desa se-Kota Bandung Barat, termasuk di wilayah Desa Margajaya.

Menurut Saripudin,bahwa ” Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Komisioner PPK , Kec. Ngamprah di Desa Margajaya , Kec. Ngamprah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman serta kesamaan persepsi para PPK, PPS, dan Para Stakeholder terkait regulasi yang berkaitan dengan teknis pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara pada pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya kepada awak media infoindonesiainews.com.

Untuk memberikan semangat para peserta Bimtek, Komisioner PPK Kecamatan Ngamprah, serta Kesekretariaatan Desa Margajaya, menggelar Kuis dan memberikan Door Prize untuk yang dapat menjawab setiap pertanyaan terkait Regulasi Pemilu.

Kegiatan Bimtek Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap dalam Pemilu 2024 diselenggarakan pada pukul 9.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib. Dan di sela dengan istirahat pada pukul 12.00 Wib untuk makan siang bersama, setelah itu kegiatan kembali dilanjutkan dengan penyampaian regulasi yang berkaitan dengan teknis pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara oleh Ketua PPS Saripudin, dan ditutup dengan Do’a bersama. Acara kegiatan berjalan dengan lancar, aman serta kondusif. (Red).

NARASUMBER PEWARTA: LIESNAEGHA. EDITOR RED: LIESNAEGHA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan