BPOM Sahkan Lagi Vaksin Covovax Jadi Booster 18+

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 13 SEPTEMBER 2022

JAKARTA | BPOM membuka informasi seluas-luasnya terkait penggunaan produk Vaksin Covovax sebagai booster dengan menerbitkan factsheet yang dapat diacu oleh tenaga kesehatan dan informasi produk yang dikhususkan untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Di dalam factsheet tercantum informasi lebih lengkap terkait keamanan dan efikasi Vaksin Covovax, termasuk untuk penggunaannya sebagai  booster  pada dewasa usia 18 tahun atau lebih, serta hal-hal yang harus menjadi kewaspadaan dalam penggunaan vaksin, termasuk monitoring kemungkinan efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan pelaporannya.

Tenaga kesehatan dan masyarakat dapat mengakses factsheet dan informasi produk vaksin COVID-19 melalui website BPOM pada link http://pionas.pom.go.id/cari/obat-baru.

“Jadi, setelah EUA diberikan, BPOM juga memberikan edukasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat. Selanjutnya, BPOM juga akan terus mengevaluasi efektivitas dan keamanan Vaksin Covovax sebagai vaksin booster homolog,” ujar Kepala BPOM Penny K Lukito.12/9/2022.

Secara konsisten, BPOM selalu mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya kunci dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Masyarakat juga diminta untuk bijak dan berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan yang digunakan dalam penanganan COVID-19, serta tidak mudah terpengaruh dengan promosi produk obat, obat tradisional, maupun suplemen kesehatan dengan klaim dapat mencegah atau mengobati COVID-19. (Red)

Narasumber / Pewarta : Humas BPOM Jakarta/ Tim Pewarta DKI Jakarta Win 202024. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan