Bupati Barru Bersama AG.Faried Wadjedy Sambut Kedatangan Silaturahmi H.M.Yusuf Kalla di Pondes DDI Mangkoso

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | BARRU – Silturrahmi H.M.Yusuf Kalla Wakil Presiden RI Ke 10 dan Ke 12 bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Aula Kampus 1 STAI DDI Mangkoso Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (02/08/2023) Siang.

Hadir dalam kegiatan Hasnah Syam, MARS Anggota DPR RI Komisi IX Suardi Saleh, Bupati Barru, Faried Wadjedy, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Muhammad Akil Anggota DPRD, Sekda Barru Para Pimpinan OPD Pemda Barru.

AG.Prof Faried Wadjedy, Menyanjung dan mengagumi beliau dimana pernah mengumpulkan putra putrinya dan menyampaikan bahwa yang membuat orang kaya bukan karena ilmunya, karena apabila ilmu yang membuat kaya berarti para professor professor Dosen Dosen ekonomi yang pasti kaya semua namun yang bikin kaya seseorang adalah berkah.

Perhatian beliau terhadap agamanya menjadi wasiat kepada keturunannya dan kepedualiannya terhadap pondok pesantren Mangkoso.

Dimana mana beliau dijadikan Dewan Pembina dalam hal keagamaan, Putrinya diilarang menerima lamaranmelihat dari latar belakang seseorang tetapi melihat orangnya.

Ucapan Terimakasih kepada Bpk. Yusuf Kalla atas kehadirannya di Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Ada empat kategori manusia yakni kaya di dunia dan kaya di akhirat, kaya di dunia dan miskin di akhirat, miskin di dunia dan kaya di akhirat dan terakhir miskin di dunia dan juga miskin di akhirat, maka dari itu orang yang cerdaslah untuk memperkaya dirinya di akhirnya dan beliau ini adalah contohnya.

Bupati Barru dalam sambutan yang atas nama masyarakat Kabupaten Barru mengucapkan terimasih dan apresiasi yang sebesar besarnya atas kehadirannya dan ini merupakana kebanggaan masyarakat Kab. Barru Ucapan Terimakasih kepada Bapak Yusuf Kalla (Wakil Presiden RI Ke 10 dan Ke 12 atas kesempatannya untuk hadir di Kab. Barru dan beliau dikenal sebagai Tokoh Perdamaian.

Kehadiran beliau merupakan silaturahim dan ini juga menjadi kebanggaan dan sejarah untuk DDI Mangkoso.

Kehadiran Bpk. Yusuf Kalla merupakan wujud perhatian beliau kepada Pondok Pesantren DDI Mangkoso.Berlomba lomba untuk kebaikan.Kerjasama Umara dan Ulama di Kabupaten Barru yang sangat baik.

Lanjut Bupati Suardi Saleh, Capai capaian ekonomi Kab. Barru dari 8,8 Triliun menjadi 8, 88 Triliun, peningkatan ekonomi dari 4,77 persen menjadi 5,11 persen periode 2023 dan angka kemiskinan menurun.

Mantan Presiden RI Yusuf Kalla, mengatakan Ini merupakan prestasi yang luar bisa bagi DDI Mangkoso sudah hampir 100 tahun mengabdi kepada masyarakat.

Apresiasi kepada Pondok Pesantren, prinsip pesantren, kemajuan kesejahttea selalu dimulai kemajuan ekonomi masyarakat dan usaha masyarakat yang lebih baik dengan dasar teknologi dan dasar teknologi adalah pendidikan.

Pesantren juga haru mengikuti kemajuan agar tidak ketinggalan teknologi.

Sisi kemajuan agama kita luar biasa, dimana mana ada masjid dan apabila Masjid bertambah dan jaman haji antriannya lama adalah merupakan kemajuan agama.

Disamping mendalami ilmu agama dan ilmu lainnya harus diberi semangat untuk berusaha dan ini merupakan sunnah Rasul.

Melatih kerajinan kerajinan yang bermanfaat kepada anak anak dan berusaha agar tidak bergantung pada orang tuanya.

Membuat pelatihan di sekolah sekolah untuk meningkatkan ummat.Peraturan Zakat jangan lewat Perda namun melalui aturan agama dan Al Qur’an.

Berusaha adalah ibadah, tidak bisa membantu dengan do’a namun berusaha sedikit sedikit membantu dengan membangun.

Narasumber: Radar-Barru.
Pewarta : Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan