Calon siswa Bintara dan Tamtama Lantamal VI Laksanakan Tes Garjas

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 23 AGUSTUS 2022.

MAKASSAR | Dalam rangka penerimaan Bintara dan Tamtama TNI AL TA 2022 Lantamal VI melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas), bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (23/08/2002).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan test tersebut meliputi test kesegaran A yaitu lari dalam waktu 12 menit dan test kesegaran B yaitu: Pull Up, Sit Up, dan Push Up yang dilaksanakan selama 1 menit serta Shuttle Run.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta Garjas oleh Tim Kesehatan Lantamal VI.

Selama kegiatan berlangsung, Disminpers Lantamal VI melalui Sub bagian Pembinaan Jasmani (Binjas) Lantamal VI sebagai Koordinator kegiatan Test Garjas dan Tim Kesehatan Lantamal VI juga ikut memberikan dukungan dengan menempatkan tenaga medis beserta 1 unit mobil Ambulance Diskes Lantamal VI untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mampu memberikan pertolongan pertama dan mempermudah proses evakuasi jika diperlukan.

“Kegiatan samapta ini merupakan progam yang dari salah satu tahap dari beberapa tes yang dilaksanakan oleh calon siswa TNI AL.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan