Camat Serbajadi Dukung Wisata di Wilayahnya,melihat Potensi Ribuan Wisatawan berkunjung Wisata Alam Sungai Duarasa Kualapanguh,Kupang.

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | RABU, 13 JULI 2022.

ACEH TIMUR | Belakangan ini, hampir ribuan Wisatawan berkunjung ke Wisata Alam Sungai Dua Rasa, Kuala Panguh(kupang), Desa Arul Durin,Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, sejak Hari Senin 11 Juli 2022 sampai hari ini Selasa 12 juli 2022.

Bacaan Lainnya

Wisata alam Sungai Duarasa Kualapanguh ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang menikmati Lebaran hari raya Idul Adha 1443 H.

Menurut salah satu tokoh Masyarakat Desa setempat, bernama Rahmat ,bahwa”wisata alam sungai duarasa kula panguh/kupang tersebut bukan hanya ramai di kunjungi oleh para wisatawan di liburan Hari Raya Idhul Fitri dan Idhul Adha saja, tapi juga pada hari libur biasa seperti Hari Minggu dan Hari libur lainnya juga, tidak kalah banyak wisatawan yang terus berdatangan ke sungai wisata alam tersebut, baik wisatawan dari Aceh Timur, Kota Langsa dan dari berbagai daerah lainnya”,Ungkapnya.

Rahmat menambahkan”Wisatawan yang berdatangan dari berbagai daerah tersebut ,bukan hanya untuk mandi saja, tapi juga di tempat wisata alam tersebut tersedia juga tempat pemandian untuk Anak- anak, tempat berteduh yang nyaman ,selain itu terdapat pula pantai yang indahnya luar biasa, serta tempat bermain- main di sepanjang pantai , serta di kanan kiri Wisata Alam Sungai Duarasa Kupang tersebutpun tersedia kios-kios yang berjualan makanan dan minuman,agar wisatawan yang datang dari jauh tidak kehausan dan kelaparan”,jelas Rahmat.

Di tempat wisata alam sungai duarasa/kupang, tidak ada pungutan apapun,bahkan tiket masukpun tidak ada, kecuali tiket parkir kendaraan, itupun hanya jasa untuk menjaga keselamatan kendaraan para wisatawan selama berwisata di tempat wisata alam sungai dua rasa tersebut,”pungkas Rahmat.

Rahmat berharap, kiranya Pemda Aceh Timur, agar dapat membantu untuk membangun dan menjadikan wisata alam sungai duarasa tersebut menjadi tempat wisata yang syari’ah dan juga terdaftar di Kabupaten Aceh Timur.

Menurut Camat Serbajadi Taupiq Hidayat,S.T., ketika di konfirmasi oleh media infoindonesiainews.com terkait dukungannya terhadap Wisata Alam Sungai Dua Rasa Kuala Panguh, Desa Aruldurin, Kecamatan Serbajadi , bahwa akan di jadikan Wisata Syari’ah di Aceh Timur,”jawabnya.

Camat Serbajadi menerangkan, bahwa” Kami sangat mendukung Wisata Alam Sungai Duarasa/Kupang tersebut untuk di jadikan tempat Wisata Alam Syari’ah dan terdaftar di Kabupaten Aceh Timur,karena selain keselamatan para Wisatawan terjaga, juga menambah omset bagi Kabupaten Aceh Timur”,ucapnya Camat Serbajadi .

Kitapun berharap Gecek dan Tokoh Masyarakat dapat membuat Berita terkait acara dan kegiatannya tersebut, Kami akan membuat surat permohonannya, dan menyampaikan kepada Kecamatan,setelah itu biar kami yang menyampaikan kepada Bupati dan mengusulkan perizinan Wisata Alam Syari’ah kepada Pemkab Aceh Timur”, pungkasnya Camat Serbajadi.

Sebenarnya selain dari Wisata Alam Sungai Duarasa/Kupang di Serbajadi, juga ada beberapa wisata Alam lagi yang perlu Kita dukung yang sering di kunjungi oleh para wisatawan setiap hari libur dan lebaran,hari Raya Idhul Adha, Idhul Fitri dan hari libur lainnya ,yang terus di kunjungi oleh para Wisatawan juga perlu Kita usulkan perizinanya untuk di jadikan Wisata Alam Syari’ah, seperti Wisata Alam Air Terjun di Desa Terujak, Air Panas di Desa Terujuk, Air Terjun Jamur Kule di Desa Sembuang.

Itu semuanya Tempat wisata alam yang Indah luar biasa yang perlu Kita dukung ,karena semakin banyak wisata di Kecamatan Serbajadi,juga semakin memajukan Kecamatan Serbajadi”, Pungkas Camat Serbajadi.

Narasumber Pewarta : Bukhari Muslim MH IiNews Aceh Timur . Editor Red : Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan