Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Kapolsek Wado Iptu Masrenaldy.SH; Intensifkan Patroli Ngabuburit

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – SUMEDANG | Untuk mengantisipasi adanya balap liar saat bulan Ramadan yang biasanya terjadi pada saat sore hari dan saat ngabuburit jajaran Kepolisian Polsek Wado, Polres Sumedang gencar melakukan patroli rutin ke sejumlah jalan, Rabu 29Maret 2023.

Kapolsek Wado Iptu Masrenaldy.SH ,mengatakan, Patroli dilakukan terutama menjelang waktu berbuka puasa atau ngabuburit yang biasanya digunakan oleh sekelompok remaja untuk menggelar balap liar.

“Patroli ini bagian dari upaya pencegahan balap liar di Jalan lingkar dan jembatan Cinta, Kecamatan Wado, Kab Sumedang Jawa Barat”, kata Kapolsek Wado Iptu Masrenaldy Kepada Wartawan Jp (jurnal polisi)Rabu Sore.

Kapolsek menjelaskan, mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk berpatroli dan hunting agar mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

Sasaran jalan yang berpotensi digunakan balap liar di antaranya Jalan lingkar Wado– jembatan Cinta, Kecamatan Wado Kab Sumedang.”

“Kami secara rutin tiap sore selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain”, ujar Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, dalam patroli rutin tersebut untuk mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga tak lupa selalu mengimbau terkait keamanan dan keselamatan kepada masyarakat saat beraktifitas Ngabuburit”, pungkas Kapolsek Wado Iptu Masrenaldy.

NARASUMBER PEWARTA : HUMAS/ M.A.R SETIAWAN. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan