Cegah Kanker dan Tumor, Lantamal VI Gelar Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | RABU, 25 MEI 2O22.

MAKASSAR |Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan tentang bahaya kanker dan tumor kepada para Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI serta Pengurus Korcab VI DJA II bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (25/05/2022).

Bacaan Lainnya

Penyuluhan Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lantamal VI ke-72 Tahun 2022 yang bekerja sama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) cabang Makassar.

Dalam sambutan pembukaan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto menyampaikan kepedulian masyarakat di bidang Kesehatan khususnya tentang penyakit tumor dan kanker juga sangatlah kurang, sehingga penyakit tersebut menjadi penyakit yang mengakibatkan kematian paling tinggi.

“Oleh karena itu, kiranya perlu disampaikan perkembangan informasi bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker Rahim yaitu kanker serviks, kanker payudara serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor”, ujar Aspers Danlantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menyimak dan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya serta menanyakan hal-hal penting yang perlu diketahui, sehingga diharapkan kita akan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang dapat diimplementasikan bagi diri sendiri dan keluarga”, lanjut Aspers Danlantamal VI.

Sosialisasi tentang penyakit Kanker dan Tumor disampaikan oleh Koordinator tim YSKI Makassar Rabasia, S. Kep yang dilanjutkan dengan tanya jawab yang diikuti oleh penjelasan dari Manager Area Sulawesi dan NTB YSKI Ners Gatalia, S. Kep.,.

Acara diakhiri dengan penyerahan bibit tumbuhan Temu Putih dari Manajer Area Sulawesi dan NTB YSKI kepada Aspers Danlantamal VI dilanjutkan dengan foto bersama.

NARASUMBER PEWARTA : JAMAL HENGKI IINEWS SULSEL. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan