Dalam Kondisi Apapun, MENULISLAH..!! sebagai Bukti Refleksi Kita Pernah Hidup di Jamannya

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 27 OKTOBER 2022.

BANDUNG BARAT, JABAR | Saat kondisi apapun, teruslah menulis untuk melahirkan produk tulisan dalam berbagai bentuk tulisan. Kalaupun sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan, catat saja dahulu dalam catatan kecil, seperti HP atau buku catatan. Lewat tulisan dalam bentuk buku, merefleksikan bahwa kita pernah hidup di jamannya.

Bacaan Lainnya

“Saat kondisi apapun, teruslah menulis untuk melahirkan produk tulisan,” kata Dadang di depan peserta Launching Buku: Sudut Pandang, di Aula Al Azhar Syifa Budi Parahyangan, Rabu (26/10).

Kegiatan Launching Buku yang merupakan kerja sama Dinas Pendidikan bersama dengan TBM Cibungur Batujajar menghadirkan para penulis buku “Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan” yang terdiri atas Dadang A. Sapardan, Wika Karina Damayanti, dan Poppy Siti Ichsaniaty. Launching buku merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bahasa tahun 2022.

Pada sambutan pelaksanaan kegiatan, Wildan Awaludin, Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus berbangga dengan kepemilikan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia. Karena itu, peringatan Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober merupakan moment yang bisa dimanfaatkan sebagai bentuk syukur atas kepemilikan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa negara. Selain itu, moment bulan bahasa harus diisi dengan kegiatan dengan nuansa kreativitas.

“Moment bulan bahasa tahun 2022 harus diisi dengan kegiatan dengan nuansa kreativitas,” ungkap Wildan di depan para peserta kegiatan.

Buku Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan merupakan karya kolaborasi dari tiga orang karyawan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat yang memiliki perhatian terhadap tulis-menulis. Buku yang disusun merupakan opini dan pemikiran dalam implementasi pendidikan terutama di Kab. Bandung Barat.

Awalnya merupakan obrolan ringan. Dari obrolan tersebut tercetus gagasan untuk berkolaborasi melahirkan buku dengan isi opini dan artikel tentang pendidikan. Melewati beberapa waktu dalam hitungan bulan, lahirlah buku dengan judul Sudut Pandang: Opini Kebijakan dan Implementasi Pendidikan.
“Insya Alloh, berbagai karya lainnya akan kami gagas dan untuk direalisasikan,” kata Wika saat dimintai komentarnya.

Lahirnya buku kolaborasi tersebut merupakan karya yang didukung oleh berbagai pihak. Bukan karya yang lahir dari para penulisnya. Banyak pihak yang berkontribusi terhadap kelahiran buku kolaborasi tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu,” ungkap Poppy.***

NARASUMBER PEWARTA : DASSAR IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan