Dandim Palangka Raya: Program Unggulan Kodim Guna Dukung Hasil Panen yang Melimpah

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 26 APRIL 2O22.

PALANGKA RAYA | Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M.,M.Han, melaksanakan kegiatan penanaman bawang dan kedelai di kawasan Agro Wisata, tepatnya di Demlot Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya. Selasa 26 April 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim, Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto, Pasi Teritorial Dim 1016 Palangka Raya Mayor Inf M. Syafii, Lurah Kalampangan Diwakili Kasipem Kelurahan Ibu Nindi, Babinsa Kalampangan Serda Mislan, serta perwakilan Petani Kalampangan Bapak Ismail.

Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ini merupakan program unggulan dari Korem 102/Pjg. Kami mendukung masyarakat supaya dapat meningkatkan hasil dari pertanian khususnya yang saat ini kita tanam bawang dan kedelai dengan harapan adanya pendampingan dan kerja sama dari Kodim, hasilnya dapat lebih baik dari yang sebelumnya.

Sementara itu Lurah Kalampangan melalui Kasipem Kelurahan ibu Nindi mengatakan, pihaknya mewakili Ibu Lurah dan warga kalampangan sangat terbantu, dan kami mengapresiasi program dari Kodim 1016 Palangka Raya ini, ungkapnya.

Semoga dengan adanya penanaman bawang dan kedelai ini bisa berbuah manis dan menghasilkan hasil yang melimpah dan berguna untuk perkembangan pertanian khususnya kelurahan kalampangan, lanjutnya.

Petani Kalampangan Bapak Ismail mengucapakan rasa terima kasih melalui program dari Kodim dengan adanya pupuk yang sifatnya nutrisi hayati, mungkin karena petani saat ini keluhannya dengan subsidi itu kan sangat susah, maka dari itu dengan adanya program pupuk ini diharapkan dapat menekan biaya hingga 50%.

Dan hingga saat ini saya sudah mempraktikan dengan penanaman bawang dan hasilnya saat panen sangat memuaskan, sehingga mirip dengan pupuk kimia. Tuturnya.

Saya mewakili petani Kelurahan Kalampangan mengucapkan terima kasih kepada Korem 102  Panju Panjung dan Kodim 1016 Palangka Raya karena telah mendampingi petani dalam jangka waktu yang lumayan lama. Pukas Ismail.

NARASUMBER : PENDIM 1016/PLK. PEWARTA : JHON82. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan