Danlantamal VI Serahkan Tali Asih dari Kasal Kepada Personel Lantamal VI Yang Purna Bakti

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | Kamis 24 Maret 2022.

Makassar | Sejumlah 15 orang personel Lantamal VI dan jajarannya memasuki masa pensiun (Purna Bakti) pada bulan Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022 mendapat tali asih dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang secara simbolis diserahkan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (24/03/2022).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara tersebut terpusat di Mabes TNI AL (Mabesal) Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kasal yang kemudian diikuti secara virtual oleh semua satuan dan jajaran TNI AL seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, Pemberian tali asih berupa Piagam Penghargaan dan Uang Tunai dari Kasal secara simbolis diwakili oleh Danlantamal VI untuk diserahkan kepada perwakilan personel Lantamal VI yang memasuki masa purna bakti, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AL tahun 2021 dan 2022 tersebut.

Pemberian tali asih sebagai wujud kesejahteraan, perhatian dan kepedulian pimpinan TNI AL yang diberikan oleh Kasal kepada Prajurit dan PNS TNI AL yang telah mengabdikan dirinya berjuang bersama-sama untuk memajukan dan membangun TNI AL dengan sepenuh hati.

“Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para personel TNI AL,” ujar Kasal dalam sambutannya.

Danlantamal VI menyampaikan ucapan terimakasih kepada para personel yang memasuki pensiun, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI AL.

“Penyerahan tali asih ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL kepada Prajurit yang memasuki purna bakti, sesuai dengan visi dari Bapak Kasal”, pungkas Danlantamal VI.

Upacara dihardiri Wadan Lantamal VI, Aspers Danlantamal VI serta Kadisminpers Lantamal VI.

Usai rangkaian kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Rangkain kegiatan upacara dan acara wisuda purna bakti berjalan dengan lancar dengan protokoler Kesehatan ketat.

Narasumber Pewarta : Jamal Hengki. Editor Red : Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan