Dari Literasi Digital, Ponpes As’adiyah Galung Beru Bentuk Studi Club

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 1 SEPTEMBER 2022.

BULUKUMBA | Pondok Pesantren As’adiyah Galung Beru Bulukumba menyikapi serius kegiatan Seminar Talkshow Literasi Digital dengan membentuk kelompok studi belajar, Santri As’adiyah Cakap Digital disingkat SANADI.

Bacaan Lainnya

Lembaga pendidikan yang berada pada wilayah geografis Desa Gattareng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba ini, terus berupaya mendorong akselerasi penguatan pengetahuan untuk santrinya terutama dibidang literasi digital.

Pengasuh Pesantren As’adiyah Galung Beru KM. Rusli Rahman, menyampaikan”Budaya literasi digital di pesantren harus di perkokoh dalam mengembangkan potensi santri, serta mengkolaborasikan kemampuan santri untuk kemajuan zaman yang akan dihadapi oleh mereka.

Perubahan zaman sangat cepat berlalu, olehnya itu menyikapi hal tersebut pihak pesantren harus mampu menggali potensi santri agar mereka memiliki pengetahuan dan persiapan menghadapi tantangan zaman yang akan mereka hadapi di masa mendatang,” Tuturnya K.M., Rusli Rahman.

Lanjutnya, beliau sangat mengapresiasi langkah strategis dibentuknya kelompok studi SANADI, sebagai salah satu intentisitas yang harus mengambil peran dalam mengembangkan soft skill kecakapan digital santri.

Terbentuknya kelompok studi SANADI ini, di inisiasi oleh Jusman Imam, salah satu Asatidz Pesantren As’adiyah Galung Beru yang juga merupakan Relawan Lakpesdam NU Bulukumba.

Sebelumnya, Lakpesdam NU Bulukumba menggelar talkshow literasi digital di Ponpes As’adiyah Galung Beru pada Rabu (24/8/2022) lalu, dengan mengundang tiga narasumber yakni, pengurus Lakpesdam PBNU Muhamad Syauqillah, dan Firki Arisandi, Siti Khadijah Budiawan. keduanya Pegiat Literasi.

Jusman Imam, Pembina As’adiyah ini sedang fasilitasi Pembentukan Studi Club. Cakap Digital, “Tutupnya.

Narasumber Pewarta : Heril Lbd IINews Bulukumba. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan