Dengan Rikkes Berkala, Personil Polres Mateng dan Polsek Jajaran Mengetahui Pentingnya Kesehatan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | POLRES MAMUJU TENGAH – Untuk memastikan kondisi kesehatan personil Polres Mamuju Tengah (Mateng) dan Polsek jajaran, Tim Bid Dokkes Polda Sulbar menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala T.A 2023, bertempat di aula Mapolres Mateng. Kamis (25/5/23).

Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan secara periodik untuk memastikan kesehatan Personel Kepolisian.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, menyatakan Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polri khususnya Polres Mateng dan jajaran. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni mulai kemarin tanggal 24 hingga 25 Mei 2023 di Mapolres,” Ujar Kapolres Mateng.

Ia juga menambahkan tak hanya personel Polres Mateng dan polsek jajaran yang ikut, namun personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulbar juga ikut serta dalam pelaksanaan rikkes berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

“Sebanyak 154 personil Polres Mateng maupun Polsek jajaran serta 75 personil brimob polda sulbar mengikuti pengecekan kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik lengkap, tensi, mata, MMPI, jantung serta kesehatan jiwa (keswa),” ucap Amri.

Lebih lanjut Amri menuturkan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi apalagi menjelang Pemilu 2024.

“Tujuan dilaksanakannya Rikkes berkala ini untuk menjaga kesehatan personil Polres Mateng dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat,” demikian pungkasnya.

Narasumber Pewarta: Humas Polres Mateng / Jamal Hengki IiNews Makassar. Editor Red: Liesna Ega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan