Detik- Detik Upacara Kemerdekaan Hut RI ke-78, Ta 2023 di Desa Mekarjaya, Cikalongwetan, Bandung Barat

  • Whatsapp

INFOINDONESIANEWS.CLICK | SABTU, 18 AGUSTUS 2023.

BANDUNG BARAT ,JABAR | Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung barat, menggelar Peringatan Hut RI ke-78, tingkat Desa . yang dilaksanakannya dengan khiqmad. Pada hari Kamis, (17/08/2023).

Acara tersebut di mulai pada Pukul 08:45 Wib, yang bertempat di lapangan sepak bola Benteng, tepatnya di Kampung Cikawung, Rt 03/11, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, tingkat desa tersebut, di ikuti kurang lebih 500 orang, dan upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Mekarjaya Obar Sobarna.

Turut Hadir dan mengikuti berlangsungnya upacara Kemerdekaan Hut RI ke78 ini adalalah Ketua MUI Desa Mekarjaya beserta anggotanya, Guru-guru dan murid sekolah Se-desa Mekarjaya, Pemdes Desa Mekarjaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mekarjaya, Karang Taruna dan peserta upacara lainnya dari berbagai kalangan masyarakat setempat.

Inspektur upacara di pimpin langsung oleh Kepala Desa Obar Sobarna didampingi oleh Perwira Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Heryanto, Binmas Polsek Cikalong Wetan, serta Komandan upacara yang dipimpin oleh Sertu Sansan Anggota Koramil 0907/Cikalong Wetan.

Pembacaan teks Pancasila oleh Anggota BPD Desa Mekar jaya, Pembaca teks Proklamasi oleh Saepudin anggota BPD Desa Mekarjaya, dan Pembacaan teks UUD 1945 oleh Asep Sunarya Wakil Ketua BPD Desa Mekarjaya.

Selanjutnya kegiatan upacara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh H. Ustad Ujang, Ketua MUI Desa Mekarjaya.

Untuk Pasukan Paskibraka sendiri dilaksanakan oleh siswa Smp dan Smk Darul Azqiah, serta pembawa acara oleh staff pengajar SMPN 3 Cikalongwetan.

Hingga acara selesai pada Pukul 09:45 Wib situasi aman dan lancar. (Red)

Narasumber/Pewarta : Dien IiNews Jabar. Editor Red : Liesnaega .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan