Diacara TPN ke X, Sekda Barru Abustan sampaikan KGBN Harus Jadi Lokomotif Penggerak sekaligus Katalisator Perubahan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com| BARRU – Bertempat di Aula STIA AL-Gazali Barru dimana dihadiri kurang lebih 200 peserta Temu Pendidik Nasional (TPN) X se- Kab. Barru. Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan ini terlaksana dengan meriah. TPN X dimulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wita dengan mengusung tema “Tumbuh Berkelanjutan Perubahan Pendidikan Melampaui Ruang Kelas”.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekda Barru Dr. Andi Abustan, M.Si. selaku Pembina KGBN Barru.

Dalam sambutan pembukaannya Abustan menitipkan pesan bahwa jika guru dan satu komunitas ingin sukses maka lakukan konsensus (kesepakatan) bersama, harus ada kesepahaman bagaimana menjadi guru penggerak, seperti apa dan bagaimana guru penggerak melakukan sharing knowledge, penting juga menghindari politik praktis dan komunitas belajar.

Seperi KGBN harus menjadi lokomotif penggerak sekaligus menjadi katalisator perubahan sebagaimana yang dimaksud tema TPN X ini,harapnya

Pelaksanaan TPN X Kab. Barru membuka kelas berbagi praktik baik merdeka belajar dan bertambah meriah dengan hadirnya acara baru yang bernama CCG (Cerdas Cermat Guru) yang di ikuti 33 tim dari jenjang SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. CCG yang ini dilaksanakan secara nasional memuat beberapa pertanyaan terkait kompetensi guru,demikian Herniati Badrun Ketua KGBN Barru.

Mereka yang memiliki nilai tertinggi nantinya berhak mengikuti kompetisi CCG tingkat nasional di Jakarta. Kegiatan CCG ini mendapat antusias dari semua peserta terbukti dengan banyaknya refleksi positif yang disampaikan ke panitia dan pengurus KGBN.

Selain Sekda Barru Dr. Andi Abustan, M.Si, juga dihadiri ketua STIA Al-Gazali Dr. H. Kamaruddin Hasan, M.Pd., Sekretaris Dinas Pendidikan H. M. Rais serta Perwakilan Ka. Kantor Kementrian Agama Kab. Barru Muhammad Rusli, TPN X Barru dihadiri langsung Ibu Yoshinta dari Yayasan Guru Belajar Jakarta, Ibu Murensiah dari BPN KGBN Sulsel dan Ibu Anita Trausia Putri dri BPP Sul-Sel.

Narasumber Pewarta : Irsam / Hardiman. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan