Diduga Akibat Curah Hujan yang Tinggi, TPT Rumah 1 Warga Ciburial Kav, Desa Margajaya, Bandung Barat Alami Longsor

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 27 DESEMBER 2022.

BANDUNG BARAT, JABAR | Rumah Salahsatu Warga terjadi longsor di wilayah Kp, Ciburial Kav, Rw 15, Desa Margajaya, Kabupaten Bandung Barat akibat tingginya intensitas hujan yang terus menerus pada Senin, 26 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Ciburial Kavling, Rw 15, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah pada Senin, 26 Desember 2022, ‎Sebuah rumah milik seorang tokoh Rt Idin yang sebagian bangunannya ambruk.

Rumah yang dihuni itu pun mengalami kerusakan sedang. Peristiwa itu bermula saat bangunan mengalami ‎retakan dan Kerusakan terus bertambah lantaran kondisi bangunan yang sudah tua ,serta terjadinya hujan terus menerus hingga akhirnya ambruk.

“Langkah yang dilakukan BPBD dan pemerintah Desa setempat membersihkan puing puing reruntuhan,” kata Sekdes Margajaya Milly dan BPBD dalam keterangan tertulis, pada Selasa, 27 Desember 2022, yang tinjau langsung lokasi longsor tersebut setelah mendapatkan informasi melalui awak media infoindonesiainews.com.

Dan Terimakasih atas gotong-royongnya kepada Warga Masyarakat Kp. Ciburial Kav ,Rw 15, Desa Margajaya,karena telah turut serta peduli ikut membersihkan tanah dan batu bata yang menghalangi jalan gang akibat longsor tersebut,”pungkas Sekdes Margajaya.

Untuk selanjutnya Kami dari Pihak Pemdes Desa Margajaya,Kec Ngamprah, Bandung Barat dan BPBD akan membantu korban terdampak longsor tersebut semampunya untuk menindaklanjuti kejadian tersebut yang menimpa salahsatu Warga Kami, dan Kamipun telah berkirim surat kepada pihak Baznas ,”tutupnya .

NARASUMBER PEWARTA : BON’D IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan