Diduga KPM BPNT Kelurahan Masumpu Menjerit, Kesulitan karena Lurah Tahan Surat dari PT.POS

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com |KAMIS, 25 FEBRUARI 2022.


BONE, SULAWESI SELATAN | Untuk percepatan penyaluran Bantuan Sembako Bahan Pangan Non Tunai dari Kementrian Sosial, maka untuk bulan Januari, Februari dan Maret di bayarkan Secara TUNAI oleh PT.POS, dimana dalam penyaluran ini PT.POS menitipkan surat ke pihak Kelurahan/ Desa, yang kemudian di distribusikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis, (25/02/2022).

Bacaan Lainnya

Namun, inilah yang kembali menjadi masalah bagi KPM, karena ketika akan mengambil surat tersebut mereka di persyaratkan memperlihatkan kartu vaksin, dan dalam 1 KK Mereka harus sudah melakukan vaksinasi sampai pada anak usia 6 -11 tahun.

Menurut salah seorang KPM bernama Ani, salah seorang warga Kelurahan Masumpu mengaku “Saya ke Kantor Lurah untuk meminta surat yang dari kantor pos, namun pihak kelurahan menolaknya untuk memberikan, dengan alasan anak Saya belum vaksinasi ,” ungkapnya.

Lanjut Ani,menyampaikan pada awak Media ini, bahwa”kebijakan ini sangat menyulitkan Kami warga kecil, dulu Saya sudah merelakan diri untuk vaksin ,agar bisa tetap mendapatkan bantuan, karena bantuan seperti ini sangat membantu ekonomi Keluarga Saya,karena keseharian Saya cuma bekerja sebagai tukang cuci untuk menghidupi anak- anak Saya, uang Rp.600.000 itu akan sangat berguna bagi Saya sekeluarga ,tapi kenapa selalu dipersulit untuk mendapatkan nya, “tuturnya Ani.

Di tempat yang sama A. Arman yang juga warga Kelurahan Masumpu juga mengatakan, bahwa”dari tadi warga datang kerumah untuk meminta bantuan, dan Saya sudah mencoba untuk hubungi Lurah Masumpu via Whatsapp, tapi katanya beliau sedang berada di Makassar, dan beliau menyarankan supaya Saya menemui Camat , atau Kantor Dinas Sosial untuk bertanya, dan Lurah pun mengatakan “jika ada yang bilang bisa terima bantuan, kalau tidak vaksin, tanyakan siapa namanya,” Ucapnya A.Arman.

“Seperti kita ketahui jika Lurah Masumpu ini sebelumnya sudah pernah berulah dengan menyita kartu keluarga penerima PKH yang belum di vaksinasi di Kelurahan Masumpu, mungkin beliau ini merasa hebat ,karena suaminya Anggota Dewan yang sekaligus adik dari Sekda Bone,” Tutupnya Arman

NARASUMBER PEWARTA : HERIL LBD. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan