Diduga Tak Konsisten & Takut Dicopot, H. Sairun, S.Ag Belum Evaluasi & Usulkan Pencopotan Pejabat Disdikbud Pejabat Kades

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 10 MEI 2022.

ACEH |Diduga banyak yang menjadi pertimbangan terkait sejumlah jajarannya yang merangkap Jabatan menjadi Pejabat Kades membuat H. Sairun, S.Ag Kadisdikbud dalam Dilema Komitmen serta Prinsipnya yang Tegas dan Terukur sedang diuji bak syair lagu yang melegenda ” Maju kena Mundur Kena”, Selasa (10/5/2022).

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilansir dalam mediaindonesiaglobal pada tanggal 30/4/2022, selaku Kadisdikbud pihaknya menghormati keputusan Wali Kota Subulussalam yang menunjuk Sekretaris dan sejumlah unsur DPK menjadi Pejabat (Pj) Kepala Kampung. Bukan hanya Sekdis juga Kasi dan Kepala Sekolah ( Kepsek ) Sabtu 19 April 2022 lalu.

Sikap tegas H. Sairun, S.Ag sebelumnya memberhentikan para Kepala Sekolah jika dilantik menjadi Pj. Kepala Desa agar tidak terbebani Tugas dan Tanggung Jawab Ganda. Itu ruang lingkup kecil hanya 1 sekolah, bagaimana dengan pejabat Disdikbud yang harus membina Ratusan sekolah yang sudah pasti membutuhkan tanggung jawab dan agenda Khusus dan Fokus.

Ironisnya, sudah beberapa kali Kadisdik mengganti Kepsek dikarenakan dilantik menjadi Pj. Kades, justru Walikota gencarnya menambah kuota tenaga Pendidik dan Kependidikan menjadi Pj. Kades, hingga menyasar ke Pejabat teras Institusi Pendidikan, itu seakan tak menghargai Komitmen dan Prinsip Kadisdik membawa perubahan di Institusi Pendidikan, meski itu Hak Priogratif Kepala Daerah.

Kami meyakini Walikota telah memperhitungan secara bijak sebelum memutuskan. Namun pihaknya juga punya hak melakukan evaluasi kinerja jajarannya dinaungan Disdikbud dan melaporkan kepada pimpinan,”ujarnya menyikapi.

Hingga saat berita ini naik ke publik belum ada Tanda-tanda dan Informasi diterima media ini sudahkah di Evaluasi dan Diganti Penjabat Kades tersebut. Diduga Kadisdikbud Kota Subulussalam tidak lagi komitmen dengan prinsipnya atau mungkin takut di Copot dari Posisi Kadisdik bila dengan tegas mengambil Kebijakan dan Keputusan seperti yang diberlakukan kepada beberapa Kepsek yang menjadi Pj. Kades Sebelum-sebelumnya.

NARASUMBER PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan