Dinas Pariwisata dan Kepala Desa Mekarjaya,Bandung Barat tinjau langsung Lokasi Pariwisata Air Terjun Curug Buntung

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 9 AGUSTUS 2022.

MEKARJAYA, BANDUNG BARAT – JABAR | Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, berkunjung ke wilayah Desa Mekarjaya, guna meninjau langsung Lokasi Air Terjun Curug Buntung, yang di dampingi langsung oleh Kepala Desa Mekarjaya bernama Obar Sobarna, Kec. Cikalongwetan, Kab. Bandung Barat,Senin, 08/08/2022.

Bacaan Lainnya

Lokasi Air Terjun Curug buntung tersebut, yang berada di wilayah Kampung Pangkalan, RT 01, RW 19, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat berbatasan dengan Desa Sadang Mekar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tujuan Peninjauan tersebut, yaitu untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Mekar Jaya khususnya warga Kampung Pangkalan, agar supaya lokasi Air Terjun Curug Buntung tersebut, dijadikan tempat Wisata Alam Pedesaan, yang berada di Wilayah Desa Mekar Jaya tersebut dapat dijaga kelestarian alam nya.

Jajang Nurjaman, selaku warga Kp, Pangkalan sekaligus Karang Taruna Desa Mekar Jaya menjelaskan,bahwa” Air Terjun Curug Buntung sudah lama di cita-cita kan oleh masyarakat, agar di jadikan tempat Wisata Alam, bahkan sudah ada dari beberapa Media dan Intansi Pemerintah lainnya untuk meninjau Lokasi Air Terjun Curug Buntung tersebut,akan tetapi tidak kunjung terealisasikan hingga saat ini, ” ungkap Jajang Nurjaman.

Bahkan beberapa bulan ke belakang, Warga Masyarakat Kampung Pangkalan, beserta Ketua Rukun Warga (Rw) 19 dan Warga setempat lainnya, sangat antusias kerja bakti dan gotong royong untuk membuat akses jalan menuju lokasi Air terjun tersebut, karena medan yang cukup sulit yang di lalui dan di penuhi dengan rumput liar dan juga semak belukar,” tambahnya Jajang Nurjaman.

“Mudah mudahan setelah di tinjau oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat dan Kepala Desa Mekarjaya Obar Sobarna, Cita Cita dari Masyarakat untuk menjadikan Curug Buntung sebagai tempat pariwisata bisa tercapai dan dapat terealisasikan “, pungkas Jajang Nurjaman.

Saat di konfirmasi awak media infoindonesiainews.com Kepala Desa menyampaikan harapannya, yaitu “mudah – mudahan Potensi Pariwisata yang berada di Wilayah Desa Mekarjaya dapat menjadi Pariwisata yang dikenal Masyarakat Umum dan dapat menjadi salah satu Pariwisata yang berkembang di Bandung Barat, “Pungkasnya.

NARASUMBER/PEWARTA :YAYAN /DIEN IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan