Direuni Akbar SMP Negeri Mangkoso, Dengan Sukses Bupati Barru Lantik Ketua IKA drg.Hj.Hasnah Syam,MARS

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – SENIN,24 APRIL 2023 | BARRU – Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Mangkoso (SMP Negeri 18 Barru) Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan digelar pada tanggal 24 April 2023.

Kegiatan tersebut diawali Jalan Sehat bareng Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh , M.Si yang di hadiri ribuan peserta dari berbagai alumni lintas generasi. Turut hadir para Anggota DPRD Barru, Staf Ahli, Asisten, Kepala opd, Kabag dalam lingkup Pemkab Barru. Selain itu Camat, Danramil dan Kapolsek Soppeng Riaja, purna bakti Kepala Sekolah, Purnabakti Dewan Guru, Kepala Sekolah SMPN Mangkoso, Panitia dan Para Alumni Lintas Angkatan.

Ada juga Alumni yang hadir seperti Drs H.Muhammad Firda Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Alumni Angkatan 77, Andi Anwar Aksa Mantan Wakil Bupati Barru, Andi Tobo Khaeruddin Ketua OKK Partai Nasdem, H.Ismail Iskandar Alumni 1980 Eks Direktur Pemasaran Bosowa Semen,DR.H. Natsir Muhammad Direktur Lampoko Agrobisnis, H.Ramli Saleh pengusaha, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Soppeng Riaja semuanya Alumni SMPN Mangkoso serta para ketua IKA SMP dan SMA.

Pada kesempatan itu Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si juga melantik Dewan Pengurus IKA dan Badan perwakilan angkatan SMPN Mangkoso atau SMPN 18 Barru priode 2023-2028.

Suardi Saleh sebelum memulai sambutannya dengan membawakan sepenggal lagu dari Kisah Kasih Di Sekolah.

Kemudian Suardi Saleh mengenang lagu tersebut teringat dengan seseorang yang memiliki kisah cinta sesama Alumni SMP Mangkoso tetapi berseminya ketemu di Fakultas Universitas Hasanuddin.

“Saya dan Ketua IKA SMPN Mangkoso bukan lagi CLBK tetapi CLBT (Cinta Lama bersemi Terus),”kenangnya.

Kegiatan ini tri in one yaitu ada gerak jalan sehat.Gerak Jalan sehat tadi telah membantu pemerintah untuk membudayakan hidup sehat. Reuni ini dilaksanakan pelantikan agar bagaimana pengurus membantu sekolah membantu kelancaran pendidikan.Kemudian kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi.

Terakhir,Ketua IKA Menyampaikan Pantung sebagai penutup sambutan sebagai balasan dari Sambutan Ibu Dokter yang juga membawakan pantung.

Ketua IKA SMPN Mangkoso drg Hi Hasnah Syam menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya selaku ketua IKA SMPN Mangkoso.

Semoga kami bisa mengembang amanah ini.Tak lupa juga kepada panitia yang tak kenal siang malam bekerja mempersiapkan segalanya,ucap Anggota DPR RI Komisi IX.

Hasnah menambahkan sejak 1964 sampai 2022 pertama kali pengurus IKA terbentuk olehnya itu dia berharap kerjasamannya.Dia berharap Reuni ini tidak hanya seremoni tetapi akan ada sepanjang masa.

Belanja di toko sebelah
Pulang pulang bawa gundu
Bertemu teman sekolaj
Bercengkrama melepas rindu,
Kaki sakit tertusuk paku
Lama sembuh karena luka
Boleh kangen boleh rindu
Asal jangan CLBK,demikian Hasnah Syam menutup sambutannya dengan pantung

Kepala SMPN Mangkoso Drs Ilham mengucapkan terima kasih pengurus IKA karena acara ini bisa terselenggara. Semoga sinergitasnya terus terbangun terus menerus.

Ketua Panitia Hj Handriyani Thalib menyampaikan terima kasih atas pertisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan acara ini berjalan sesuai
jadwal yang disepakati dalam rapat Gabungan yang dihadiri Pengurus maupun panitia dari IKA SMP Negeri Mangkoso periode 2023-2028.

Narasumber Pewarta: Humas IKP Barru/Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan