DPD Partai Golkar Bandung Barat  gelar Kegiatan Pendidikan Politik fungsionaris Partai yang Siap Maju pada Perhelatan Pemilu

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BANDUNG BARAT, JABAR| DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat  gelar kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) untuk  fungsionaris partainya yang siap maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) maupun calon Kepala Daerah pada perhelatan Pemilu, Sabtu( 25/02/2023).

Dalam kegiatan Dikpol nanti itu para fungsionaris partai akan dibekali materi yang langsung disampaikan oleh perwakilan DPD Jawa Barat sebagai langkah pembinaan dan menambah wawasan ke pemiluan, serta strategi pemenangan partai di Pemilu 2024 di Batujajar Desa Laksana mekar.

Partai Golkar targetkan bisa meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten  Bandung Barat, Golkar ingin meraih kemenangan di pemilu 2024. Ketua DPD Golkar Jawa Barat  TB Ace Hasan  mengatakan partainya pernah meraih 17 kursi di DPRD KBB,  namun saat ini jumlahnya menurun drastis.

Ace Hasan yang juga Wakil ketua Komisi VIII DPR  itu mengatakan, para bakal calon legislatif harus melakukan kerja terstruktur dan terukur,  para fungsionaris  harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai alat kampanye dan sosialisasi. Partai Golkar juga memiliki visi kebangsaan, Saya ingin dari pendidikan politik ini lahir kader-kader  tangguh, militan siap memenangkan partai Golkar,” ujar Ace.

Bupati Bandung Barat yang diwakili Ir. Apung Hadiat Purwoko, M.Si mengatakan,  pendidikan politik itu penting untuk semua partai untuk menciptakan kader-kader politik yang paham tugas pokok dan fungsinya,  masalah politik praktis itu riskan terjadi gesekan antar kelompok masyarakat. DIKPOL ini pemahaman tugas dan pokok sebagai kader-kader politik yang akan masuk pada kompetisi Pileg  dan kader-kader ini bisa meng implementasikan kepentingan partainya tetapi tetap tidak keluar dari 4 pilar kebangsaan itu yang utama,” ungkapnya.

Selanjutnya Rahmat Adang Safaat yang hadir atas Undangan para petinggi Golkar dan selaku kader juga  mengatakan, sangat bangga melihat kondisi partai Golkar sekarang yang betul betul berjalan, pembinaan dan diklat yang menunjang performance partai Golkar termasuk individu kader-kader sangat bermanfaat di samping keilmuannya juga membentuk nilai-nilai kepemimpinan yang mengutamakan berjuang demi kemaslahatan  masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat,” tutupnya.

NARASUMBER PEWARTA: TEDDY ( M UTED). EDITOR RED : LIESNAEGA.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan