DPP Paguyuban Pasundan Papua gelar Halalbihalal di Padepokan Simpay Wargi Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura untuk Pererat Tali Silaturahmi

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | RABU, 31 MEI 2023.

JAYAPURA | Dalam rangka mempererat silahturahmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Pasundan Papua menggelar Halalbihalal di Padepokan Simpay Wargi Koya Timur Distrik Muara Tami Kota Jayapura berlangsung semarak dan khidmat pada minggu siang 28 Mei 2023.

Dalam mempererat silahturahmi antar warga Pasundan Papua bersama beberapa Cabang Paguyuban Pasundan Kota Jayapura ,Kabupaten Jayapura , Kabupaten Keerom , Sarmi dan Pegunungan Bintang , maka Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Pasundan Papua menggelar halalbihalal akbar tahun 1444 H.

Dengan digelarnya halalbihalal ini selaku Ketua Umum Iriyanto Pawika menyampaikan kepada awak media ini, bahwa ” Halalbihalal ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar warga Pasundan di tanah Papua dengan semarak dan khidmat,”ungkapnya.

Selain itu acarapun dirangkaikan dengan pemberian gelar sebagai warga kehormatan warga Pasundan Papua kepada drg Aloysius Giyai. M.Kes. selaku Direktur RSUD Dok dua Jayapura.

Ini adalah keluarga besar Pasundan Papua , Jawa Barat ,Banten dan DKI mengadakan Halalbihalal bersama menjalin silahturahmi mensucikan hati sesama warga sunda dan warga lainnya, serta memberikan gelar warga kehormatan pada salah satu tokoh Papua yaitu drg.Aloysius Giyai alhamdulillah berjalan lancar,”ucapnya.

Acara tersebut disaksikan oleh teman teman dari Ketua Umum HKJM Papua , Sekjen Forkom Lintas Kerukunan Nusantara , Dr. Benhur Tomi Mano selaku staf khusus Kemensos dan tamu pajabat yang hadir .

Semoga apa yang terjadi hari ini orang Sunda berbesar hati ada di tanah Papua bisa menjadi Rahmatan lil alaamiin”. pungkasnya.

Sementara itu selaku warga kehormatan Pasundan Papua , Drg.Aloysius Giyai merasa senang terharu dan bangga pada warga Pasundan Papua yang telah memberikan gelar warga kehormatan pada dirinya. Untuk itu ia berjanji menjaga persaudaraan di tanah Papua.

Saya hari ini merasa terharu dan diistimewakan oleh Paguyuban Pasundan dinobatkan sebagai Warga Kehormatan oleh Paguyuban Pasundan Papua , Saya bangga dan ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Umum DPP Paguyuban Pasundan Papua dan seluruh pengurusnya , bahwa hari ini Saya sudah menjadi salah satu keluarga Paguyuban Pasundan Papua yang terdiri dari Propinsi Jabar , Banten dan DKI.”ujarnya.

Selanjutnya Ketua HKJM Papua Dr. H.Sarminanto.SH.MM. menyampaikan, bahwa” melalui Halalbihalal sebagai wujud nyata menerapkan nilai nilai kemaslahatan dan kebaikan sesama manusia. Untuk itu Ia berharap kegiatan Halalbihalal hendaknya dilakukan secara konsisten setiap tahunnya.

“Keluarga besar FPP Paguyuban Pasundan Papua telah menyelenggarakan kegiatan Halalbihalal ini menjadikan tonggak sejarah bahwa nilai nilai kemaslahatan habluminanas ditingkatkan untuk membangun kerukunan dan kebersamaan. Kami yakin tanpa nilai kebersamaan dan kerukunan untuk membangun Papua sangat sulit , untuk itu nilai silahturahmi mari kita deklarasikan bersama agar di dalamnya bagaimana kita hidup di Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam artian secara terus menerus nilai nilai kerukunan dan kebersamaan kita tingkatkan ,”tutupnya saat menyampaikan di akhir sambutannya.(Red).

NARASUMBER PEWARTA:  IRIYANTO PAWIKA. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan