FKKPBM BARET MERAH Kab. Bandung Barat Memberdayakan Usaha & Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SABTU, 8 OKTOBER 2022.

BANDUNG BARAT, JABAR | Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah DPC Kabupaten Bandung Barat diwakili oleh H. Syamsul Maarief Solahuddien (KABINTAL) dan Letnan Kolonel Cob. Dedi Soebati melaksanakan program pembinaan dan pemberdayaan usaha ekonomi kerakyatan di Kec. Cipongkor dan Sindangkerta bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cipongkor yang dipimpin oleh Bp. Asep Rojikin sebagai realisasi program nyata dan kepedulian kepada masyarakat pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Program pembinaan ini meliputi pelatihan dan edukasi kepada para peternak terkait program penggemukan kambing (domba) serta peningkatan kualitas dan kuantitas produksi yang berdampak pada peningkatan penghasilan masyarakat melalui sistim pemanfaatan sumberdaya lingkungan.

Selain itu, juga disampaikan berbagai potensi dan peluang bisnis berbasis usaha kerakyatan dengan mendayagunakan berbagai potensi lahan masyarakat dengan memberikan pencerahan potensi dan peluang usaha baru dibidang ternak cacing A&C dengan modal yg sangat minim tapi memberikan hasil yang maksimal.

Kegiatan ini bertujuan selain mensosialisasikan program pembinaan dan pemberdayaan usaha ekonomi kerakyatan berbasis lingkungan FKKPBM BARET Merah KBB juga untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki masyarakat agar lebih produktif dalam meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat, ujar Syamsul Maarif Solahuddien (SMS) dalam kata sambutannya.

Program kerja FKKPBM Baret Merah ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkala dan akan diikuti oleh para pengurus PAC lainnya sekabupaten Bandung Barat.

NARASUMBER PEWARTA : H SYAMSUL IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan