GEBYAR Vaksinasi Massal Kelurahan Caringin dengan Mensukseskan Vaksinasi BOOSTER

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com |
SELASA, 15 PEBRUARI 2022.

BANDUNG KULON JABAR | Pemerintah akan memulai program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum. Berbagai persiapan dan koordinasi telah dilakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Vaksin booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia serta diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan. Kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais.

Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Begitupun Kegiatan Vaksinasi Booster kali ini dilaksanakan Kelurahan Caringin,Kec.Bandung Kulon , Kota Bandung ,Jawa Barat yang menggelar Vaksinasi massal Booster tersebut lanjutan dari Vaksinasi Covid -19 yang di laksanakan dihalaman Kelurahan Caringin pada Hari
Selasa, (15 Pebruari 2022 ).


Dengan dibantu oleh beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Cibuntu dan para instansi terkait,maka kegiatan Vaksinasi ini diharapkan dapat dilakukan guna memastikan bahwa pelaksanaan dari Vaksinasi Booster ini berjalan dengan lancar.

Dalam pembukaannya Lurah Caringin bernama Farhan Akbar S., SI.,MIL mengutarakan, bahwa” Kita adalah lembaga resmi yang memiliki tanggung jawab,
dengan berkomitmen ,bahwa kesehatan Kita adalah Kesehatan Jiwa dan Raga,”ungkapnya.


“Dengan itu Kita wajib menjalankan protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan mengurangi kegiatan keluar rumah dan menjaga jarak, “ujarnya Farhan.

Dalam kesempatan tersebut pula Lurah Caringin pun, tak lupa
menghimbau kepada para Tokoh lingkungan wilayahnya baik Rt dan Rw, serta Masyarakat di Kelurahan nya untuk segera melakukan Vaksinasi 1 dan 2, dan 3 lanjutan Booster,bagi yang belum diharapkan dapat melaksanakannya,karena Vaksinasi adalah termasuk upaya dari pencegahan ,serta memutus mata rantai Covi -19,” pungkas Lurah Caringin Farhan .

NARASUMBER PEWARTA : MAYA IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan