Gempa Mengguncang Dua Ruangan di RSUD Kab.Sumedang ,hingga Mengalami Retak, dan lakukan Evakuasi Darurat

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | SUMEDANG , JABAR  – Musibah bencana alam gempa bumi telah melanda Kota Tahu, Sumedang, hingga BPBD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat l, telah mengeluarkan surat laporan kejadian gempa bumi kepada Pj Bupati Kabupaten Sumedang dan dan dinas terkait lainnya.

Dalam laporan tersebut , menyampaikan bahwa pada hari Minggu, 31 Desember 2023, sekitar pukul 14.35 WIB , telah terjadi gempa bumi dengan magnitudo 4.1, titik koordinat 6.84 LS 107.93 BT(2 Km Timur Laut Kab. Sumedang Jawa Barat, dengan kedalaman 7 Km, yang kemudian kembali terjadi gempa susulan 1 kali ,dengan Magnitudo 3.4(dengan kedalaman 6 Km Barat Daya).

Akibat dari kejadian tersebut, dampak yang dialami Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sumedang, berlokasi di jalan Palasari No.80, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. telah mengalami kerusakan, diantaranya dua ruangan Rawat Inap yang mengalami retak – retak di bagian dinding dan atapnya dan diketahui pula bahwa ruangan tersebut bertempat di Ruangan Tanjung (Lantai 5) dan Ruangan Tulip (Lantai 7).

Informasi terkini yang disampaikan oleh tim BPBD Kabupaten Sumedang dan agar mengaksesnya ke lokasi untuk menghimbau kepada seluruh petugas RSUD , agar tetap waspada, dan dapat mengevakuasi dengan tangga darurat jika terdesak dan terjadi kembali gempa susulan.

NARASUMBER PEWARTA: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan