Gerakan Nasional Borong Produk UMKM : Mengangkat UMKM Lokal, Nasional dan Internasional

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 17 AGUSTUS 2023.

DEPOK – Berawal dari banyaknya keluhan pelaku UMKM hampir di seluruh wilayah Jawa Barat yang dikunjungi oleh tim media center UMKM Indonesia Bangkit Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat dan PPWI Peduli Jawa Barat adalah masalah permodalan dan pemasaran produk.

Hal ini terungkap ketika diadakan pertemuan dengan para punggawa Relanies DPD Kota Depok di Kedai Mie Ayam Nepi Jalan bilangan Dewi Sartika Kota Depok. Menurut Jumhana, salah seorang freelancer kontruksi asal Sawangan kota Depok perlu ada pemetaan pelaku UMKM kota Depok. “Harus ada produk unggulan kota Depok yang bisa memiliki nilai jual,” cetusnya dalam pertemuan semalam (16/8).

Senada dengan itu mas Dody selaku owner Mie Ayam Nepi Jalan mengaminkan. “Dibutuhkan sinergi bersama agar tepat sasaran, ” tandas pria tambun ini. “Apapun yang dialami pengusaha harus tahan banting dan dapat pendampingan dari media promosi, pelatihan, pemasaran dan permodalan,” sela Widi Djatmiko selaku penggagas Borong Produk UMKM ini.

“Memulai program memang tidak mudah, perlu sinergi dengan beberapa stake holder yang ada,” papar pendiri Rumah Kreatif Difabel Indonesia ini.
“InshaAllah kita sinergikan dengan program Relapena untuk merealisasikan program ini,” tukas mas Dody di sela pembicaraan.


“Kegiatan borong produk UMKM memang unik karena dimulai dari grassroot dengan mempertemukan buyer baik dari dalam dan luar negeri dengan fasilitas platform Digital Journalism,” papar Widi Djatmiko yang juga selaku ketua Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat ini. Untuk program wisata UMKM ini kami sinergi dengan Dr. Ali Syarif selaku pemerhati wisata dalam dan luar negeri sekaligus Dosen dari Cross Cultural Hiroshima Jepang dengan pengalaman di 35 Negara.


“Harapan kami pelaku UMKM atau pengusaha serta donatur turut andil baik berupa produk maupun lainnya,” papar inisiator PPWI Peduli Jawa Barat ini.


Bagi instansi maupun Donatur pribadi bisa menghubungi sekretariat Borong Produk UMKM Ya yasan Amal Soleh Waqaf Umat dengan Agung Sedayu atau melalu layanan donasi melalui BSI no rekening 7124853917 atas nama Agung Sedayu Widi dan kirimkan bukti transfer ke 089517454212.

Bila pelaku UMKM ingin bergabung bisa menghubungi call center 089517454212. Ayo bangkitkan produk UMKM Nasional di wilayah anda dan jadilah bagian dari agen perubahan menjadi lebih baik.

NARASUMBER PEWARTA: AS WIDI. EDITOR RED:LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan