Giat IiNews Sambut Tahun Baru 2024 Bakar Jagung dan Ikan jadi Tradisi Utama bersama Warga lingkungan

  • Whatsapp

INFOINDONESIAINEWS.COM | SENIN, 01 JANUARI 2024.

DESA MARGAJAYA,BANDUNG BARAT, JABAR | Merayakan pergantian tahun tidak usah dengan biaya mahal. Begitupun dengan kegiatan infoindonesiaiinews.com kali ini bersama dengan warga di sekitarnya memiliki cara dan tradisi tersendiri untuk itu, di antaranya tradisi bakar jagung dan ikan untuk disantap beramai-ramai, serta bernyanyi karoeke sambil menunggu menjelang pergantian tahun 2023-2024.

Setiap tahun Kita kumpul-kumpul dengan keluarga  dan warga setempat untuk menyambut pergantian tahun. Ada satu hal tidak bisa dihilangkan, bakar jagung,” kata Liesnaega.

Menurutnya , selain bakar jagung dan ikan , biasanya juga diselingi kegiatan goreng-menggoreng sosis dan heikeng (rol udang) . Kegiatan tersebut dilakukan bersama awak media infoindonesiaiinews dan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 01.00 dini hari.

Saat menjelang detik pergantian tahun, kita biasanya menghidupkan kembang api sambil meniup terompet,” tuturnya.

Demikian halnya dengan warga lainnya , yang berada di lingkungan wilayah Desa Margajaya , Kec.Ngamprah, Bandung Barat, Jabar tersebut juga tidak pernah meninggalkan tradisi bakar jagung saat menjelang tahun baru.

Kegiatan bakar jagung di wilayah Desa Margajaya inipun biasanya juga, bukan hanya dilakukan oleh awak media, organisasi kemasyarakatan seperti Karang Taruna, serta bersama Rt,dan RW di lingkungannya Masing-masing.

Sepertinya, melewatkan malam pergantian tahun tanpa kegiatan bakar jagung menjadi hal yang tidak bisa dielakkan oleh awak media bersama warga di lingkungan wilayah Kp Ciburial Sumber , Desa Margajaya ini, untuk itu Saya Pimpinan Redaksi dari Infoindonesiainews.com mengucapkan ” SELAMAT TAHUN BARU 2024″ kepada Segenap Penduduk di  Indonesia, Semoga kedepannya Kami dapat menyajikan Informasi dan Berita di Seluruh Indonesia dengan lebih baik lagi,  Akurat, dan Terpercaya bagi para pembaca .

Terimakasih untuk seluruh pihak – pihak yang telah membantu Kami dalam setiap Kegiatannya Media Infoindonesiainews.com , Khususnya Desa Margajaya, Desa Gudangkahuripan, Desa Cihanjuang, Desa Cigugur Girang, Desa Girimukti , Kec. Saguling , Desa Cempamekar , Desa Laksanamekar, Desa Batujajar, Desa Cangkorah, Desa Cipeundeuy Kec. Padalarang, Desa Puteran, serta Camat Cikalongwetan, dan lainnya .

Mudah – mudahan Kita tetap dapat menjalin mitra publikasi,maupun menjalin tali silaturahmi  bersama dengan lebih baik lagi  bersama Kami infoindonesiaiinews.com , dapat bergandengan tangan menuju Indonesia lebih  maju, menuju emas .

Dan untuk Babinmas, Babinsa serta Linmas di Desa Margajaya, Kec Ngamprah, Kab Bandung Barat, Kami mengucapkan ” Selamat’ Tahun Baru 2024, saatnya memperbarui semua kebahagiaan dan kabar baik, semoga tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, selalu gembira, dan terus memiliki kehidupan yang bersinar selamanya! Selamat Tahun Baru 2024!

Terimakasih (Red).

NARASUMBER/PEWARTA: RED. EDITOR RED :  LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan