Giat Silaturahmi Kapolsek Sukarame dengan Keluarga Alm. Gunawan Solihin, Korban Tenggelam Sungai Cisaruni.

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – POLRES TASIKMALAYA KABUPATEN, POLDA JABAR|Kapolsek Sukarame, IPDA Mulyadi, pada hari minggu siang kemarin, 26 maret 2023, yang bertempat di rumah duka dikampung Rancabereum Rt. 02/01 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya,

Kapolsek Sukarame melaksanakan giat silaturahmi dengan keluarga Almarhum Gunawan Solihin bin Maman Supratman.
Adapun Almarhum Gunawan Solihin.

Beliau yang meninggal pada usia 30 tahun,yang kesehariannya seorang buruh dan menetap di alamat Kampung Rancabereum Rt. 02/01 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Almarhum Gunawan Solihin adalah korban tenggelam yang terbawa arus sungai Cisaruni Cikunir di Bendungan Leuwi huut blok Kampung Sirung Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame yang kejadiannya pada hari kamis 23 maret 2023 pukul 10.30 wib, kemarin.

Ketika itu Korban sempat dilakukan pencarian penelusuran di Sungai baik melalui darat maupun sungai olehTim gabungan Polsek Sukarame, Basarnas Pos Tasikmalaya, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, PMI Kabupaten Tasikmalaya, Club Arum Jeram Faji, Quick Respon Jabar, Relawan Bencana, dan warga masyarakat selama 3(tiga) hari mulai hari kamis tanggal 23 maret 2023 sd hari sabtu 25 maret 2023 dengan menggunakan 4 unit perahu, 4 unit perahu kecil dayung serta alat diteksi maupun jangkar.

Setelah berbagi upaya dilakukan Korban ahirnya ditemukan pada hari minggu 26 maret 2023 jam.07.30 wib, dan berdasarkan informasi dari warga masyarakat disekitar kampung Cilier Kecamayan Jatiwaras ke Tim gabungan Basarnas dan Tagana selanjutnya di lakukan pengecekan ke TKP tersebut, pada jam. 10.00 wib tim gabungan meyakinkan bahwa benar ada mayat terapung di blok Cilier Sungai Ciwulan Kecamatan Jatiwaras dan langsung di Evakuasi oleh Tim gabungan serta Polsek Salopa ke UPT. Puskesmas Cibalong.

Setelah keluarga Korban datang dan mengecek mayat yang ditemukan tim Gabungan menyatakan benar bahwa korban keluarga nya yang tenggelam terbawa arus sungai Cisaruni Cikunir pada hari kamis 23 maret 2023 pukul 10.30 wib an. Alm Gunawan Solihin.

Atas permintaan keluarga korban yaitu ayah korban Maman supratman serta istri korban Ny. Henhen Rohaeni memutuskan untuk tidak dilakukan visum di Rs SMC serta meminta untuk di bawa ke rumah duka yaknin di kampung Rancabereum Rt. 02/01 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya untuk langsung dimakamkan di TPU kampung Rancabereum.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukarame, IPDA MULYADI dengan disaksikan keluarga besar korban mengucapkan rasa duka cita serta menyerahkan jenazah Almarhum Gunawan Solihin untuk di makamkan..ds.k
27/03/2023

NARASUMBER PEWARTA: HUMAS/ DEDED SKR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan