Go… “Pray To Cianjur” Peduli Kemanusiaan Karang Taruna Baraya Jayamekar Berikan Bantuan Korban Bencana di Iringi oleh Paguyuban Sakendang

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 29 NOVEMBER 2022.

KEC.PADALARANG, BANDUNG BARAT- JABAR | Paguyuban Seniman Sakendang mengiringi pemberangkatan penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur, yang telah di kumpulkan oleh masyarakat Desa Jayamekar dan Karang Taruna Baraya yang didampingi oleh awak media infoindonesiainews.com sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Selasa,(28/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Jayamekar mengajak seluruh Masyarakat di Desa Jayamekar dan Karang Taruna Baraya Desa Jayamekar untuk turut serta menggalang bantuan kemanusiaan ini , untuk penggalangan donasi kemanusiaan ini telah dilaksanakan dari Hari Kamis, 24 November 2022 lalu ,sampai dengan Minggu ,27 November 2022.


Bantuan yang terkumpul sementara ini dari warga lingkungan sekitar berupa barang dan uang tunai dan hasil sumbangan, akan langsung dikirimkan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur pada hari ini, Selasa (29/11/2022), Pagi.

Menurut Ketua Karang Taruna Baraya, Desa Jayamekar bantuan hari ini segera didistribusikan kepada korban bencana langsung, dan diangkut dengan menggunakan beberapa mobil pick up dan mobil minibus yang dikawal oleh beberapa Perangkat Desa, Babinkantibmas, serta Perwakilan Karang Taruna,”ungkapnya.


Pemberangkatan pengiriman bantuan bencana gempa dipantau langsung oleh Kepala Desa Jayamekar Siti Khoeriah, dan pemberangkatannya di wakili oleh aparatur Desa Jayamekar dan Perwakilan Karang Taruna Baraya dengan di iringi oleh Seniman dari Sakendang di area halaman GOR Desa Jayamekar.

Perwakilan dari Warga lingkungan Desa Jayamekar Ase selaku Pemimpin Seniman Sakedang menyampaikan harapannya, bahwa” Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara – saudara Kita yang terdampak oleh musibah gempa di Cianjur,” ungkapnya.

Lanjutnya Ase “karena dengan adanya rasa peduli kemanusiaan dan rasa gotong royong untuk membantu, maka Kita semua telah turut saling merasakan duka dari sesama dan kepedulian untuk saling membantu terhadap sesama itu sangatlah penting dalam kehidupan keseharian kita pada umumnya,”tambahnya.

Disampaikan pula oleh Perwakilan Karang Taruna Baraya,bahwa” penggalangan bantuan peduli kemanusiaan ini dilakukan semata – mata adalah sebagai bentuk rasa kepedulian dan SILATURASA Kami dan tidak ada maksud pencitraan untuk memanfaatkan sama sekali dalam kondisi berduka ini,”ungkapnya.

Tujuan Kami dengan membuka Rekening Donasi Peduli Gempa Cianjur hanya untuk mempermudah Warga masyarakat pada umumnya yang ingin turut serta peduli kemanusiaanya untuk membantu para korban bencana alam ini,”jelasnya.

Dan bantuan dalam berupa barang, uang tunai ini dikumpulkan dari tiap unit di Pemerintah dan Posko masing-masing di setiap Rw , serta Alhamdulillah Paguyuban Sakendang itu sendiri turut menambahkan untuk bantuan berupa uang tunai yang telah dikirim ke Rekening Donasi,dan semua terkumpul pada Minggu (29/11/2022) pagi.

Bantuan ini akan terus berjalan hingga gempa berakhir, dan bantuan dalam bentuk uang tunai yang telah diserahkan langsung oleh warga tidak melalui rekening donasi, akan dibelanjakan dalam bentuk barangnyang dibutuhkan korban, dan telah dikirim pagi ini. Sesuai rencana, bantuan yang telah diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur, akan diserahkan ke Posko Pusat yang telah dibuka di Lokasi Gempa tersebut.

Sampai saat ini, Komunikasi Kita masih terkendala. Kalau nantinya tidak bisa diserahkan ke Posko Pusat, maka Kita akan usahakan untuk diserahkan ke Posko terdekat,” ungkapnya perwakikan dari Karang Taruna Baraya.

Mengingat bertambahnya pengumpulan bantuan peduli kemanusiaan ini oleh Seniman Sakendang, maka Kami masih buka sampai 5 Desember 2022 mendatang, Sehingga akan dilaksanakan penyaluran bantuan tahap Kedua,”ujarnya.

Kepada masyarakat yang ingin ikut serta membantu Rekening Peduli Kemanusiaan, Kita masih melaksanakannya sampai tanggal 5 Desember 2022,” ungkap Ase Seniman Sakendang.

Dan Pagi ini dalam pemberangkatan pengiriman bantuan kemanusiaan korban bencana alam gempa Cianjur ini turut serta disaksikan oleh perwakilan warga sekitar Desa Jayamekar.

Masyarakat yang turut serta menyaksikan pengiriman bantuan pagi ini juga berbarengan dengan penggalangan kembali dari Seniman Sakedang dengan di iringi musik dan nyanyian-nyanyain dari para Seniman Sakendang , dan diharapkan yang mewakili Kami ke lokasi, selamat sampai tujuan dan kembali pulang dengan selamat, mudah-mudahan yang Kami laksanakan ini dapat membantu meringankan beban korban terdampak gempa bumi di Cianjur,”pungkasnya.

NARASUMBER PEWARTA : ARIS IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan