H. Sairun,S.Ag., M.Si Dampingi Walikota Subulussalam Resmikan Pemakaian Gedung Dua Lantai SDN 1 Penanggalan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA, 20 DESEMBER 2022.

ACEH | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Sairun mendampingi Walikota Subulussalam H. Affan Alpian SE, meresmikan pemakaian gedung dua lantai yang baru selesai di bangun tahun 2022, yang bersumber dari dana OTSUS dan siap dipungsikan, pada Selasa, (20/12/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala dinas pendidikan H. Sairun, S.Ag.,M.Si kepada media ini mengatakan, bahwa “SDN 1 Penanggalan akan di persiapkan tahun 2023, dan menjalankan Program Sekolah Pilot Projec untuk Kec. Penanggalan, untuk menuju program tersebut, langkah pertama yang harus di persiapkan adalah pembenahan Infrastruktur,” ujarnya.

Dengan selesainya bangunan gedung 2 (dua) lantai untuk Infrastruktur tersebut, di anggap sudah siap menjalankan program pilot projec, setelah itu akan kita lakukan proses persiapan Teknis mulai dari merancang Program Pembelajaran, Pembenahan Guru, dan Perlengkapan Pembelajaran,” tambahnya.

Dalam acara tersebut walikota Subulussalam menyerahkan Laptop untuk Operator bagi sekolah yang jumlah siswanya dibawah 60 siswa, Program pemberian leptop ini salah satu Kebijakan dinas pendidikan untuk pemerataan penerima bantuan dan sekaligus Menyukseskan target Disdik kedepan dengan sekolah berbasis IT,”ungkapnya.

Sekolah-sekolah Kita kedepan mau tidak mau harus siap dengan perkembangan Digitalisasi, dimana Kita ketahui saat ini dunia, digitalisasi bukan saja merambah di Aspek Ekonomi dan Sosial, tapi juga dunia pendidikan. Karenanya kalau Kita tidak siap, maka Kita Siap-siap terbelakang,”tegasnya.

Di kesempatan tersebut, Kadisdik juga menekankan kepada Kepala Sekolah penerima laptops, agar menjaganya dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kepentingan sekolah, Selain itu Kadisdik juga berpesan “Lakukan Inovasi, Program dan Strategis menuju pendidikan kota Subulussalam yang Berkualitas,” tegasnya lagi.

Saya dorong seluruh kepala sekolah terima kritikan yang baik ,sekalipun datang dari anak Kecil dan abaikan kritikan yang hanya tau menyalahkan , sekalipun datang dari orang yang kalian anggap dewasa, “tutup Kadisdik Subulussalam H. Sairun, S.Ag yang baru menyelesikan S.2 nya pekan lalu. (Tutup)

NARASUMBER/PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan