Hadiri Wisuda Akbar TPA,H.Sairun.,S.Ag., Menyampaikan hal Mengejutkan,apakah itu..?

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 30 MEI 2O22.

ACEH |Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam H. Sairun, Ag menghadiri Acara Wisuda Akbar yang dihadiri seluruh Taman Pengajian Alqu’an (TPA) se Kec. Sultan Daulat, Senin (30/5/2022).

Bacaan Lainnya

Hadirnya H. Sairun, S.Ag dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, ” Pertama.
Kebijakan Dinas Pendidikan bagi siswa SD/SMP yang tamat, namun tidak bisa membaca Alqur’an akan ditunda kelulusannya, dan kebijakan ini menindaklanjuti Perwal No. 53 Tahun 2021 tentang Mampu Baca Alqur’an,”ujarnya.

Kedua, Kepala Dinas Pendidikan akan segera mengeluarkan Instruksi ke seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP untuk dapat melaksanakan intruksi tersebut tahun depan, agar siswa yang tamat SD dan SMP mampu mendirikan sholat 5 waktu dan sholat jenazah baik dari sisi gerakan, maupun bacaan dengan baik dan benar. Kadisdik meyakini semua orang tua menginginkan anaknya disaat orang tuanya meninggal anaknya tampil menjadi imam sholat jenazah.

Ketiga, Dinas Pendidikan akan menambah alokasi jam belajar Agama disekolah untuk guru Agama ,agar siswa bisa maksimal menerima jam pembelajaran. Keempat, 2 program diatas untuk menunjang program pemerintahan Bintang Salmaza menuju Kota Santri.

Kelima, Wisuda TPA ini menjadi agenda daerah, dan salah satu yang menjadi perlengkapan untuk difikirkan kedepan adalah baju wisuda yang tahun ini masih disewa dari luar. Kedepan harapan Kadisdik kepada anggota DPRK yang hadir pada hari ini dapat mengalokasikan melalui Pokok- pokok Pikiran (Pokir) dimasing Dapil guna membantu pengadaan Baju Wisuda (Toga).

Selanjutnya baju toga itu nantinya dijadikan Inventaris aset BPKPRMI Masing-masing Kecamatan, sehingga kedepan Anak- anak yang diwisuda tidak harus lagi membayar sewa baju toga. Dalam kapasitas Saya selaku Asisten 1 akan mengawal program ini untuk dapat dimasukkan dianggaran tahun 2023″, ujar H. Sairun, S.Ag menutup pidatonya.

NARASUMBER PEWARTA : SABIRIN SIAHAAN IINEWS ACEH. EDITOR RED : LIESNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan