Harapan Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Erick Darmajaya di Tahun 2023

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS, 29 DESEMBER 2022.

BANDUNG ,JABAR | Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia Erick Darmajaya berharap tahun depan angka pengangguran bisa turun signifikan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa tingkat pengangguran terbuka di Kota Bandung pada 2021 berada di angka 11,46 % (persen).

Erick menilai,bahwa pengangguran merupakan masalah sosial yang tak boleh dibiarkan berlarut-larut, Pasalnya tingginya pengangguran merupakan, tanda lambannya perkembangan daerah, terutama dari sisi pembangunan sumber daya manusia (SDM),”ungkapnya menyampaikan pada awak media ini.

“Pengangguran juga bisa memicu tingginya angka kriminalitas,” ucap Erick, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/12/2022).

Untuk itu, Erick mendorong para pelaku usaha di wilayahnya, ikut serta dalam membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi persoalan pengangguran ini.

“Kami harap kepada para pelaku usaha, maupun perusahaan untuk terus mengembangkan usahanya usai terpuruk akibat dari pandemi Covid -19,” ujarnya.

Jika para pelaku usaha terus bangkit dan berkembang, diutarakan kembali Erick, bahwa secara otomatis memberikan kesempatan bagi para pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan. Dan agar hal itu berjalan baik, maka dirinya meminta Pemkot Bandung memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelaku usaha.

“Selain itu Pemkot harus membantu, agar ada kemudahan dalam pemasaran produk. Yang dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha,” imbuhnya.

Selain itu, Erick memandang perlu dilakukan pelatihan keterampilan dan kecakapan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Dengan efek pandemi yang cukup besar, maka perlu ada terobosan atau inovasi dari pemerintah dalam meningkatkan daya serap tenaga kerja Kota Bandung.

“Karena pandemi Covid-19 ini, maka daya serap tenaga kerja turun. Sehingga perlu ada inovasi dan terobosan pada dunia kerja Kota Bandung,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung ini.

Pada kesempatan ini, Erick mengharapkan Masyarakat, khususnya di Kota Bandung, bisa terus memperkuat kerukunan dan menjaga persatuan antar anak bangsa. Hal ini penting untuk membangun Indonesia yang lebih baik dari sekarang.

“Mari terus jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan negara kita di masa mendatang. Semoga tahun depan kehidupan kita lebih baik dari sekarang,” pungkasnya. (*)

NARASUMBER : BRO ERICK. PEWARTA : LIESNAEGA. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan