Harapan Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh Saat Buka Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2023

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com |BANDA ACEH – Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy secara blak-blakan meminta setiap satuan kerja agar melakukan penyerapan anggaran secara optimal dan melaksanakan program kegiatan yang telah disusun dengan tepat waktu.

“Serta harus meminimalisir kesalahan dalam pengajuan pertanggungjawaban yang dapat menurunkan indeks nilai IKPA,” ujar Rakhmat, Selasa (4/7/2023) di Hotel Rasamala Indah, Banda Aceh.

Hal itu Ia utarakan saat membuka kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Semester I Tahun Anggaran 2023. Pembukaan kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat struktural dan Kepala UPT di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Lebih lanjut, Rakhmat berharap seluruh pelaksana kegiatan dan bendahara saling bersinergi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Sehingga dapat meningkatkan persentase nilai IKPA,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Hendri Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 4-7 Juli 2023. Ia juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk menghasilkan keakuratan dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan kepada Menteri Keuangan.

“Selain itu, untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintahan (SAP),” pungkas Hendri.

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 92 orang yang terdiri dari operator general ledger dan pelaporan keuangan serta operator persediaan dan aset pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis.

NARASUMBER PEWARTA: KEMENKUMHAM ACEH/ D’HAR. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan