Hasnah Syam Bersama BKKBN Provinsi Sul-Sul Sosialisasi Pentingnya Cegah Stunting Perlu Sinergitas Semua Sektor

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | JUM’AT, 3 NOVEMBER 2023.

BARRU – Anggota DPR-RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam mendukung percepatan penurunan angka stunting salah satunya dengan menggelar sosialisasi kampanye percepatan penurunan stunting bersama BKKBN Provinsi Sulsel yang digelar di Desa Ana Banua Kec. Barru, Jumat (03/11/2023).

Hj. Hasnah Syam menuturkan bahwa Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi dan angka tersebut harus diturunkan.

Dikatakannya, persentase angka stunting di Kab Barru saat ini mencapai 14,1℅ dibutuhkan sedikit lagi angka penurunan agar mencapai dibawah 14 ℅ sesuai amanah presiden.

“Program penurunan stunting ini diperlukan sinergi dan kerjasama lintas sektoral,” ucap politisi dari Partai Nasdem itu.

Karena menurut dia, dalam upaya penurunan angka stunting ini bukan hanya tanggungjawab BKKBN saja, akan tetapi semua kementerian dan lembaga lainnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kampanye dan sosialisasi ini masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting.

Hadir pada kegiatan ini Irma Wahyuni Bachtiar Ketua pokja ketahanan remaja dan tumbuh kembang balita BKKBN Prov. Sulawesi Selatan, Kepala DPMD PPKB dan PPPA Jamaluddin, Camat Barru dan Kepala Desa Ana Banua.

Narasumber : Tim Bu Dokter.
Pewarta : Andri / Irsam IiNews Barru. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan