Hengky : Ini Merupakan Upaya Keras Semua Pihak Menekan Laju Kasus Covid-19 di Bandung Barat, masih Tersisa 478 Orang

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 28 MARET 2022.

BANDUNG BARAT ,JAWABARAT |Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami penurunan signifikan. Hingga saat ini kasus positif aktif tersisa 478 orang.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, penurunan kasus aktif tersebut merupakan upaya keras semua pihak menekan laju angka Covid-19 yang sempat naik.

“Beberapa waktu lalu kasus positif aktif mencapai 3000 orang dengan tingkat penyebaran yang begitu lumayan cepat,” katanya, Minggu (27/3).

Ia menambahkan, berdasar laporan yang diterima dari Dinkes KBB mayoritas masyarakat yang terpapar mengalami gejala ringan dan cenderung cepat sembuh.

“Dengan penanganan yang tepat proses penyembuhan pun berlangsung cepat. Ketika kasus naik kita langsung merespon dengan melakukan tracing, testing dan treatment (3T),” katanya.

Hengky menjelaskan, sejauh ini keterisian bed rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat berada di angka 12,4 persen. Namun demikian, pihaknya selalu bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari sekitar 185 bed perawatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan comirbid, saat ini terisi 23 bed,” katanya.

Ia menyebut, sejauh ini pihaknya bersama jajaran Forkopimda KBB terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dua dan booster.

“Capaian terus mengalami peningkatan, namun kemarin sempat terkendala dengan stok vaksin bagi dosis dua dan booster,” katanya.

Hengky berharap, menjelang bulan ramadhan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami penurunan dan masyarakat pun diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan di bulan ramadhan tahun ini kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Covid-19 ini semoga cepat berakhir dan semua kembali berjalan normal,” pungkasnya.

NARASUMBER : Hastag COVID19 / INA TIMES. PEWARTA : BON,D / M. AZKA. EDITOR RED : LIESNA EGA .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan