Hengky Kurniawan Hadiri Tabligh Akbar dan Do’a bersama di Mesjid Besar Rajamandala, Kec.Cipatat Bandung Barat .

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BANDUNG BARAT, JABAR | Tabligh akbar dan do’a bersama di Mesjid Besar Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dihadiri Bupati KBB Hengki Kurniawan beserta Camat Cipatat dan Porkopimcam yang ada di kecamatan Cipatat , Hari Rabu ((22/02/2023).


Tabligh akbar digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’ra Nabi besar Nabi Muhammad SAW juga memperingati satu abad NU . Acara diawali tawassul sekaligus istighosah yang di pimpin oleh Rois Pimpinan Cabang NU, Kabupaten Bandung Barat dan KH Aa Maulana yang hadir di Masjid Besar Rajamandala , terlihat bagaimana Antusiasnya warga dengan hadirnya Tokoh – tokoh masyarakat tersebut di sekitar Kecamatan Cipatat .


Tabligh akbar dan do’a bersama dalam memperingati satu abad NU menghadirkan mubaligh dari wakil sekertaris PWNU Jawa Barat KH. Dindin Chumaedy Noor dan pemberian santunan yang diberikan langsung oleh Bupati Bandung Barat berupa sembako bagi para yatim piatu serta kaum dhuafa.


Hengki Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan “terima kasih atas undangannya, dan berharap suaranya bisa di dengar ,walau dalam keadaan serak. Dan mudah – mudahan Kita selalu dalam lindungan Alloh SWT ,“ ucapnya.


Selanjutnya, Hengki Kurniawan mengatakan,bahwa “Saya merasa bangga dan terhormat di undang dalam acara satu Abad NU tingkat KBB, atas nama pribadi dan pemerintah daerah,Saya mengucapkan “Selamat Hari Jadi Satu Abad NU , Tetap Semangat dan kekuatan NU sangat luar biasa , serta peran NU di Kabupaten Bandung Barat juga sangat berarti bagi masyarakat KBB , “ungkapnya.

Kedepannya NU menjadi contoh Islam yang baik bagi seluruh masyarakat, sebelum nya telah Kita ketahui bersama baik dari tingkat Provinsi, maupun tingkat Kabupaten terkait kepengurusan NU ini, sudah menyebar dan Kita optimis NU akan tumbuh semakin solid dan pemerintah daerah berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama yang baik,” ungkapnya.


Dan Hari ini Pemerintah Daerah Bandung Barat bisa memberikan porsi yang luas untuk NU Bandung Barat ,jadi Kami Pemerintah Bandung Barat, siap Berkolaborasi yang baik,dan berharap anak – anak muda NU dan santri yang cerdas ini bisa berkontribusi terhadap perkembangan atau pembangunan Kabupaten Bandung Barat tentu hasilnya akan luar biasa,”ucapnya.

Salah satunya di bidang ekonomi, apabila Kita punya market place yang digital, yang dapat memfasilitasi UMKM nya , maka Insya Alloh ekonomi Kita bisa tumbuh ,dan itu baru satu bidang saja , belum bidang- bidang yang lain bidang pendidikan,bidang kesehatan, sosial dan sebagainya. Oleh sebab itu Saya berharap Insya Alloh NU bisa berdiskusi dengan Pemerintah,agar bisa menyampaikan program – program kerjanya ,dan Saya siap mendukung sepenuhnya NU Kabupaten Bandung Barat ,“ pungkasnya.

NARASUMBER PEWARTA: MANG UTED. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan