Hengky Kurniawan Terima Penghargaan PPKM award dari Menteri Dalam Negeri diserahkan Presiden Joko Widodo di Gedung Danapala Kemenkeu RI

  • Whatsapp

INFOINDONESIA – BUPATI BANDUNG BARAT | Bupati Bandung Barat, Kang @hengkykurniawan menerima penghargaan PPKM award kategori Pemerintah Daerah dari Menteri Dalam Negeri yang diserahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gedung Danapala Kementerian Keuangan RI, Senin (20/3) pagi tadi.

Penghargaan tersebut diterima karena Kabupaten Bandung Barat dinilai telah berhasil dalam menangani Pandemi Covid-19 dalam aspek penegakan protokol kesehatan, peningkatan kapasitas respon, dan pelayanan vaksinasi di daerah,

Kang Hengki mendedikasikankan penghargaan ini untuk seluruh tenaga kesehatan, Satgas Covid-19, TNI/Polri, rekan-rekan media dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat beserta seluruh stakeholder yang telah turut membantu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Bandung Barat.

“Penghargaan saya dedikasikan untuk seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kab. Bandung Barat,” ungkapnya setelah menerima PPKM Award didampingi Plh. Sekda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Kab. Bandung Barat.

Kabupaten Bandung Barat menjadi Terbaik V (Lima) Kategori Pengendalian Pandemi Covid-19 Wilayah Jawa Bali.

Penilaian dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui sesi wawancara dan beberapa kebijakan, regulasi yang dibuat, langkah-langkah strategis serta inovasi yang dilakukan Pemerintah Kab. Bandung Barat.

“Kami pernah menjadi peringkat pertama tingkat Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dalam capaian vaksinasi Covid-19 dan berhasil mengendalikan PPKM dengan baik di Bandung Barat. Dan untuk inovasi pemulihan ekonomi, saya telah menginstruksikan kepada seluruh ASN agar membelanjakan 5 persen dari Tunjangan Kinerjanya (Tukin) untuk produk UMKM, Pertanian, dan Peternakan selama pandemi COVID-19,” terangnya.

Kang Hengki mengatakan bahwa kunci sukses keberhasilan Kabupaten Bandung Barat dalam penanganan pandemi ini adalah melalui inovasi, kreatifitas, dan kolaborasi yang baim dengan semua pihak.

Dan dengan melandainya kasus covid-19, khususnya di Kabupaten Bandung Barat, Hengki berharap taraf kesehatan masyarakat dapat terus meningkat seiring bertambahnya kesadaran dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena PHBS merupakan kunci utama dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari berbagai penyakit,” terangnya.

NARASUMBER PEWARTA: WS. EDITOR RED: LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan