HUT Armada RI Tahun 2022, Danlantamal VI Hadiri Upacara di Koarmada II

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SELASA,6 DESEMBER 2022.

TNI AL, LANTAMAL VI | Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., dan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Dewi Amir Kasman menghadiri Upacara Peringatan HUT Amada RI Tahun 2022 bertempat di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Senin (05/12/2022).

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI, T.S.N.B. Hutabarat yang sedang menghadiri upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 yang dilaksanakan secara terpusat di Mako Koarmada I, Tanjung Pinang Kepulauan Riau dan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Dalam Amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Kaskoarmada II menyampaikan dengan mengusung tema “Komando Armada RI Pengawal Samudera untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Peringatan Hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI AL, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

Selain itu, momen ini juga dimaknai sebagai wujud rasa syukur atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan laut nusantara.

Peringatan Hari Armada kali ini, selain dilakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV Tahun, dilaksanakan juga demontrasi bela diri militer, pembebasan sandera dan defile.

Narasumber : #tnial_lantamalvi. Pewarta : Jamal Hengki IiNews Makassar. Editor Red : Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan