HUT Kemerdekaan RI ke-78 RT 06, RW 01, Pabuaran Mekar : Ribuan Warga Tumpah Ruah

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com| SENIN, 21 AGUSTUS 2023.

PABUARAN MEKAR – Gelaran Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 bergema di seluruh pelosok Nusantara. Tak terkecuali di RT 06 RW 01 Pabuaran Mekar Cibinong Kabupaten Bogor, beragam kegiatan di helat mulai tanggal 16 hingga 20 Agustus 2023 lalu. Banyak hal yang menarik dan menghibur warga sehingga tumplek ribuan warga dari 7 RT turut menyemarakkan Peringatan HUT RI ke 78 ini.


Pantauan awak media sejak tanggal 16 Agustus 2023 di mulai dengan Tasyakuran Kemerdekaan yang di meriahkan dengan doorprize bagi peserta yang beruntung. Tasyakuran diadakan di halaman Musholla Miftahul Jannah RT 06 RW 01.


Menurut ketua Panitia, Sakri kegiatan ini melibatkan warga sekitar RW 01.
“Sejak tanggal 13 Agustus lalu kami mengundang seluruh warga RT di wilayah RW 01 terutama warga RT 06,” tandasnya. Selain pemotongan tumpeng juga aneka doorprize serta doa bersama warga. Berlanjut kegiatan Upacara Bendera di lingkungan SD Bedahan 2 sekaligus persiapan untuk festival drama, jalan sehat serta karnaval kostum terunik.


Puncak acara tanggal 20 Agustus 2023 yang dihadiri oleh pak Lurah Pabuaran Mekar, H Nurhaman beserta jajaran RW 01, RT, Karangtaruna serta TP PKK RW 01 Pabuaran Mekar.


Salah satu peserta jalan sehat, bunda Sum yang juga salah satu anggota Tim Hadrah RW 01 turut hadir beserta personilnya.
“Kami bersama tim Hadrah RW 01, ibu-ibu Rempong turut gembira bisa ikut menyemarakkan kegiatan hari kemerdekaan ini,”paparnya dihadapan ribuan peserta jalan sehat.


Menariknya kegiatan ini juga menampilkan seni budaya yang berakhir hingga tanggal 21 Agustus 2023 sekitar jam 01.00 dinihari tadi. Dalam arahannya pak Lurah Pabuaran Mekar, H Nurhaman berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh warga untuk saling menguatkan silaturahmi.


“Kami sangat mendukung kegiatan positif ini dan tentunya bisa menjadi kegiatan yang jadi Program rutin bukan hanya sekedar di hari kemerdekaan RI ini,”ungkapnya. “Satu hal lagi mari kita jaga bersama Pabuaran Mekar agar menjadi lebih aman dan kondusif, ” pungkas penggemar tanaman ini.


Setidaknya warga selama 4 hari nonstop di hibur dengan beragam lomba dan pagelaran drama seni budaya yang bisa mengobati kerinduan warga di kampung halamannya.

Narasumber Pewarta: Agung Sedayu Widi PPWI Bogor. Editor Red: Liesnaega.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan