Ironis.!!! Jalan Lintas antar Desa Kabupaten Bandung Barat RusakParah,hingga Warga Masyarakat Turun Tangan

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | KAMIS,30 JUNI 2022.

BANDUNG BARAT , JABAR | Kamis,tepatnya 30 Juni 2022, dari Pukul 07:00 Wib, hingga selesai Warga Masyarakat Kp.Randukurung, Rw 09 ,Rt 01/02, Desa Cilame, Kec.Ngamprah, Kab Bandung Barat bersama-sama bergotong royong untuk memperbaiki Jalan lintas Kab. Bandung Barat, yang rusak dan berlobang,dengan menggunakan anggaran Swadaya masyarakat,serta sumbangan dari Pengusaha yang berada di Wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Jalan Kabupaten yang menjadi penghubung antar Tiga (3) Desa tersebut yaitu Desa Cilame,Desa Tanimulya,dan Desa Paku Haji, bahkan kini menjadi Jalan Alternatif menuju kantor Pusat Pemerintahan Kab,Bandung Barat, terpantau rusak parah,sehingga dengan adanya Donatur dari pengusaha – pengusaha sekitar serta gotong royong, akhirnya bisa dilakukan Penambalan – Penambalan jalan yang berlobang dan rusak tersebut.

Ironisnya, saat itu jalan rusak dan berlobang tersebut belum kunjung di perbaiki juga, hingga seringkali membahayakan pengendara/pengguna jalan tersebut. Padahal menurut warga masyarakat sekitar lingkungan tersebut, sudah beberapa kali melaporkan kepada instansi terkait,namun belum ada tanggapan terkait jalan rusak tersebut .

Warga yang bersimpati melihat kondisi jalan tersebut,lalu berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dengan cara bergotong royong,dengan dana seadanya hasil dari swadaya masyarakat dan beberapa pengusaha yang peduli.

Saat awak Media kompirmasi kepada Kepala Desa Cilame ( Aas), beliau menyampaikan, bahwa”itu adalah Jalan Kabupaten,Kami sangat berterima kasih atas kekompakan warga masyarakat,yang telah bergotong royong memperbaikinya dengan menambal jalan yang rusak tersebut dengan dana hasil swadaya masyarakat dan dari sumbangan pengusaha setempat.”ungkapnya.

Besar harapan Warga Masyarakat di lingkungan sekitar jalan tersebut kepada Pemerintah Bandung Barat, agar dapat segera dilakukan perbaikan lebih lanjut, yang kini diperbaiki dengan Swadaya masyarakat seadanya, agar jalan tersebut tidak berdampak kecelakaan kepada Pengendara maupun pengguna Jalan yang melintasinya.

NARASUMBER : TIM RED . PEWARTA: DIEN / IBAN _IINEWS JABAR. EDITOR RED : LIEZNA EGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan