Jalan Perlak Lokop kembali Tertimbun Longsor, Jalan lintas Perlak Lokop Gayo Lues Lumpuh Total

  • Whatsapp

infoindonesiainews.com | SENIN, 19 SEPTEMBER 2022.

ACEH TIMUR | Akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah Serbajadi, mengakibatkan terjadinya longsor tepatnya di Jalan Perlak Lokop, tepatnya di Bukit Mancang Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Kondisi Jalan Lintas Perlak Lokop Gayo Lues tersebut lumpuh total, dan Juga mengakibatkan listrik padam serta Jaringan Telkomsel pun ikut mati, dan terputusnya kembali komunikasi di Kecamatan Serbajadi dari hari Sabtu, (17/9/2022) hingga sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Anda Arsyat, salah satu petugas PLN Pos Penaron Lokop menyampakan ketika di konfirmasi oleh awak media ini pada hari Minggu,(18/9/2022),bahwa” longsor kali ini agak lumayan parah, oleh karena itu Proyek Jalan Perlak Lokop Segmen 2, sudah mengerahkan 4 unit alat berat, untuk membesihkan badan jalan tersebut ,pada minggu pagi (18/9/2022), namun sampai saat ini kondisi Jalan Perlak Lokop tersebut masih tetap lumpuh dan belum berhasil di bersihkan,”ungkapnya .

Akibat dari longsor tersebut, selain menutupi badan Jalan Perlak Lokop, juga menimpa 2 buah tiang listrik PLN,dan satu tiang listrik PLN patah dan yang satunya lagi, hilang tertimbun material tanah dan 5 tiang listrik PLN lainnya rusak.

Kondisi aliran listrik untuk wilayah Kecamatan Serbajadi, dari Sabtu(17/9/2022), hingga kini masih di ragukan, karena belum bisa dipastikannya hidup / menyala kembali , karena itu Kami harus menunggu tiang pengganti di datangkan, barulah bisa Kami kerjakan, dan kondisi Jalan Perlak Lokop pun sampai Pukul 14.00 Wib belum bisa di lewati oleh kendaraan,”ungkap Anda Arsyad kepada awak media. (Tutup)

NARASUMBER / PEWARTA :BUKHARI MUSLIM MH. PENULIS : DIEN. EDITOR RED : LIESNAEGA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan